Arsenal Tunggu Lawan Putaran Keempat Piala FA 2020-2021

Ancaman bahaya pandemi Covid-19 tak hanya berdampak langsung pada penyelenggaraan Liga Premier Inggris tetapi juga berkembang hingga Piala FA pun ikut merasakan akibat ancaman ini secara nyata, ketika laga Southampton vs Shrewsbury Town harus ditunda karena tampaknya Shrewsbury Town menghadapi masalah Covid-19.

Arsenal sebagai tim yang menunggu hasil laga kedua tim ini, untuk memastikan lawannya di putaran keempat Pila FA pun ikut merasakan dampaknya meski secara tidak langsung.  Arsenal dalam laman resminya, mengaku akan bertanding menghadapi pemenang Southampton vs Shrewsbury Town di putaran keempat Piala FA Emirates musim ini.

Masih menurut laman yang sama, kedua belah pihak (Southampton dan Shrewsbury Town) dijadwalkan bermain pada Sabtu, tanggal 9 Januari 2021, tetapi pertandingan terpaksa ditunda setelah tes COVID positif pada sisi Shrewsbury.  

Hingga saat ini, belum ada pengaturan jadwal ulang yang dibuat untuk menggantikan jadwal yang tertunda. Undian putaran kelima juga dilakukan pada Senin malam, dengan pemenang Wolves vs Chorley menjadi tuan rumah bagi pemenang pertandingan Arsenal melawan pemenang Southampton vs Shrewsbury Town.

Tampaknya bahaya ancaman pandemi Covid-19 masih akan terus membayangi penyelenggaraan sepakbola di seluruh dunia, tidak terkecuali di Inggris yang sampai hari ini justru mengalami peningkatan kasus Covid-19 akibat dari munculnya varian virus Covid-19 yang baru.


Artikel Terkait