Zidane: ...Dari Segi Pertahanan Mereka Bermain Sangat Bagus

Real Madrid telah menyelesaikan laga tandang terakhir di penghujung tahun 2020 menghadapi Elche pada laga putaran keenambelas Liga Premier Inggris 2020-2021, di Martínez Valero, pada hari Rabu, 30 Desember 2020 pukul 21.30 (waktu setempat) atau Kamis, 31 Desember 2020 dini hari wib.

Pada laga tersebut, Real Madrid hanya mampu meraih satu poin karena dipaksa bermain imbang di kandang Elche, sehingga tidak dapat mewujudkan harapan untuk menutup laga akhir tahun 2020 ini dengan meraih kemenangan ketujuh berturut-turut. 

Gol yang diciptakan gelandang Los Blancos, Luka Modrić menjadikan pasukan asuhan Zidane itu unggul terlebih dahulu pada babak pertama.  Namun, tim tuan rumah mendapat kesempatan menyamakan kedudukan dari titik penalti pada babak kedua. 

Sesungguhnya pada keseluruhan laga selama 90 menit plus 4 menit waktu tambahan, Real Madrid mendominasi jalannya pertandingan, dengan dominasi penguasaan bola, umpan dan akurasi umpan yang jauh lebih tinggi dibanding lawannya Elche.  

Pada babak pertama, para punggawa Los Blancos mampu menciptakan dan mendapatkan beberapa peluang untuk menggandakan keunggulan, namun hal itu tidak kunjung terjadi. Setelah Eiche mencetak gol penyeimbang di babak kedua dari kotak penalti, segalanya terlihat menjadi lebih sulit.

Bahkan tim tuan rumah berpeluang menciptakan keunggulan lewat satu tembakan dari Lucas Boyé yang membentur tiang gawang 12 menit kemudian setelah gol pertamanya.  Keadaan ini membangkitkan perlawanan Madrid, yang kemudian sempat mendapat dua peluang emas untuk mencetak gol kedua. 

Namun, hingga babak kedua berakhir dengan waktu tambahan 4 menit, kedudukan skor 1  :  1 tidak berubah untuk kedua tim.  Hasil ini tetap mempertahankan Real Madrid di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 33 dari 16 kali laga, sedangkan Eiche bertengger di peringkat ke-16 dengan raihan 16 poin.

Pasca laga, Zinedine Zidane yang menghadiri jumpa pers di Martínez Valero menegasskan. "Pada babak pertama kami mendapatkan peluang-peluang untuk mencetak gol kedua itu yang memungkinkan kamu untuk merasa lebih tenang dan itu tidak terjadi. Setelah itu mereka yang mencetak gol dan dari segi pertahanan mereka telah bermain dengan sangat bagus".


Artikel Terkait