Van Dijk Kembali ke AXA Training Centre, Peran Bek Tengah Fabinho Diapresiasi

 
Pada saat ini skuad The Reds di posisi pemain bertahan diperkuat oleh 10 pemain, di antaranya Virgil van Djik (4), Joe Gomez (12), Kostas Tsimikas (21), Andi Anderson (25), Joel Matip (32), Rhys Wlliams (46), Nathaniel Philips (47), Trent Alexander-Arnold (66), Sepp van den Berg (72), dan Neco Williams (76).

Namun, sebelumnya ada 4 pemain di lini pertahanan Liverpool yang mengalami cedera, yakni Virgil van Dijk (4), Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold (66), serta yang terakhir dan baru saja terjadi, yakni cedera yang dialami Rey Williams (49), dengan Trent Alexander-Arnold (66) saat ini sudah kembali ke lapangan hijau.

Maka praktis, Jurgen Klop memperkuat lini belakang dengan memasukkan beberapa pemain alternatif dalam formasi pemain yang secara bergantian atau bersama-sama dipercayakan kepada beberapa pemain lini belakang yang tersisa.

Beberapa pemain alternatif yang dimanfaatkan jasanya oleh Klopp itu antara lain Joel Matip (32), Nathaniel Philips (47), bahkan menarik ke belakang posisi gelandang Fabinho (3), yakni menjadi pemain bertahan, kemudian baru-baru ini Trent Alexander-Arnold (66)..

Setelah  Trent Alexander-Arnold (66).telah dapat dimainkan kembali dan bahkan saat ini dipercaya sebagai penyandang ban kapten Liverpool setelah Jordan Henderson mengalami cedera, baru-baru ini Virgil van Dijk (4) tampak di sekitar AXA Training Centre.

Setelah menjalani operasi pada Oktober lalu, Van Dijk kini telah kembali ke AXA Training Centre untuk melanjutkan rehabilitasi cedera lututnya. Pemain Belanda itu juga hadir saat Liverpool meraih kemenangan 4-0 atas Wolverhampton Wanderers di Anfield akhir pekan lalu.

Sementara itu, manajer Liverpool menganalisis performa Fabinho selama ditugasi sebagai bek tengah sedangkan posisi biasanya adalah gelandang.  Jürgen Klopp menjelaskan bahwa kemampuan inteligensi Fabinho sebagai hal penting untuk penampilannya di bek tengah.

Penampilan pemain bernomor punggung (3) selama mengisi pemain lini belakang tengah menurut Kloop sempurna, Manajer The Reds itu menilai Fabinho adalah pemain yang berorientasi pada pertahanan, dia adalah pemain yang berorientasi pada organisasi, dan memiliki kemampuan strategis.

Kloop dapat melihat bahwa dalam situasi yang berbeda, keterampilan Fabinho sangat luar biasa  Terima kasih Tuhan bahwa kami memiliki dia dan Joel Matip dan pemain lainnya, pemain yang memiliki kualitas.