Saling Balas Serangan, Manchester United Raih Hasil Imbang Kontra Leicester City


Manchester United harus menjalami pertandingan putaran ke-14 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris 2020-2021 melawan Leicester City yang berlangsung hari Sabtu, 26 Desember 2020 wib, di Stadion King Power Stadium, Markas Leichester.

Hasil laga ini meruntuhkan pencapaian rekor 100 persen kemenangan pada laga tandang Manchester United di Liga Premier 2020-2021 musim ini, yang terpaksa harus berakhir ketika Setan Merah bertamu menghadapi Leicester CIty dengan hasil imbang 2-2. 

Manchester United pada laga kali ini harus melakukan perjuangan keras melawan Leicester City di King Power Stadium, sebelum akhirnya pasukan asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini harus kecewa karena unggul terlebih dahulu dua kali, namun lawan mampu mengejar ketertinggalan setelah itu.

Secara keseluruhan laga ini berlangsung hampir berimbang, baik dalam penguasaan bola, akurasi operan maupun upaya percobaan tendangan ke arah gawang. Kedua tim pun bermain ofensif sejak babak pertama dengan sama-sama menerapkan formasi yang mengandalkan transisi cepat 4-2-3-1.

Manchester United unggul terlebih dahulu pada menit ke-23, ketika mantan pemain Setan Merah Jonny Evans melakukan lemparan ke dalam yang mudah diintersep Daniel James, memberi umpan pada Fernandes yang memberikan bola pada Rashford, dan Rashford melepaskan tembakan melewati Kasper Schmeichel ke sudut gawang.

Leicester City kemudian menyamakan kedudukan dengan tembakan first time akurat, pada menit ke-32, ketika Fernandes kehilangan bola atas James Maddison, dan gelandang itu meneruskan bola ke Barnes, yang melepaskan tembakan sangat kuat yang sulit diantisipasi De Gea. 

Manchester United melakukan serangan kembali, Fernandes menyambut tendangan bebas Shaw dengan sundulan yang sayangnya tidak bisa dipertahankan  Maguire menyundul tendangan bebas Shaw di atas, namun Edinson Cavani yang menguasai bola mengarahkan bola ke jalur Fernandes, dan Fernandes menggarahkannya ke gawang lawan.

Sayangnya, terjadi insiden yang tidak diinginkan ketika tersisa lima menit dari waktu normal, pemain pengganti lainnya, Ayoze Perez, memberikan umpan silang dari kanan untuk Vardy yang membahayakan lini pertahanan dan Tuanzebe mencoba menyapu bola, namun justru mengarah ke De Gea yang tak berdaya untuk mengantisipasi.

Hasil pertandingan imbang dengan skor 2 : 2 untuk kedua tim ini, bertahan hingga pertandingan berakhir dalam waktu 90 menit dengan waktu tambahan  menit.   Kedua tim dipaksa berbagai angka sebagai konsekuensi hasil seri dalam laga ini.

Manajer Leicester City Brendan Rodgers mengaku senang dengan kualitas pertarungan timnya saat The Foxes dua kali bangkit dari ketinggalan untuk bermain imbang 2-2 dengan Manchester United di King Power Stadium pada Boxing Day.

Sementara itu,  sang Manajer Mananchester United, Ole Gunnar Solskjaer secara lugas mengaku kecewa terhadap pencapaian timnya yang gagal meraih kemenangan atas Leichester United, dan menilai Setan Merah gagal memanfaatkan banyak peluang emas.

Solskjaer menandaskan kepada BT Sport sebagaimana dikutip telegraph, "Kami kecewa tidak menang hari ini karena memiliki banyak peluang dan kami bisa menyelesaikannya, tetapi mereka adalah tim yang berbahaya, gol dari Jamie Vardy menunjukkan kualitas".

Hasil laga ini menegaskan Manchester United mampu mempertahankan rekor Boxing Day yang mengesankan karena hasil imbang 2-2 kontra Leicester City.  Setan Merah hanya kalah dalam dua pertandingan Liga Premier pada 26 Desember (melawan Middlesbrough pada 2002 dan Stoke City pada 2015), dengan menorehkan 21 kemenangan dari 27 pertandingan yang dijalani. 

Sebelum laga ini, Leicester telah dikalahkan Menchester United sebanyak lima dari enam pertandingan Boxing Day terakhirnya dan Leicester City tentu saja akan merasa cukup puas dengan meraih hasil imbang.

____________________

Leicester City: Schmeichel (c); Justin, Fofana, Evans, Castagne; Ndidi, Tielemans; Albrighton (Perez 81), Maddison, Barnes; Vardy. 

Pengganti: Ward, Fuchs, Amartey, Choudhury, Mendy, Praet, Thomas, Iheanacho.

Goals: Barnes 31,Tuanzebe 85 o.g

Manchester United: De Gea, Bailly, Lindelof (Tuanzebe 66), Maguire (c); James (Pogba 54),Fred, McTominay, Shaw; Fernandes; Rashford, Martial (Cavani 75).

Pengganti: Henderson, Telles, Lingard, Matic, van de Beek,Greenwood.

Goals: Rashford 23, Fernandes 79.


Artikel Terkait