Ronaldo Pemain Terbaik Abad XXI, Lewandowski Pemain Terbaik Tahun 2020

Agenda tahunan pemberian penghargaan Globe Soccer Awards atau juga dikenal dengan Dubai d'Ors pada tahun ini (tahun 2020) memberikan anugerah penghargaan dengan sejumlah kategori kepada sejumlah pemangku kepentingan dunia sepakbola, termasuk klub dan para pemain profesioanalnya.

Globe Soccer Awards setiap tahun selalu diselenggarakan dengan format Official Gala Dinner, yang dihadiri oleh para pemain sepakbola profesional terkemuka dari seluruh benua dan disiarkan secara langsung di berbagai jaringan TV.

Pada kesempatan kali ini, anugerah untuk Pemain Terbaik Tahun 2020 diberikan kepada peraih penghargaan pemain terbaik FIFA 2020, Robert Lewadoswski, sedangkan Cristiano Ronaldo menerima penghargaan Globe Soccer Awards 2020 sebagai Pemain Terbaik Abad XXI

The Sun mengapresiasi penghargaan atas Robert Lewadowski dengan menyebut Robert Lewandowski sedang dalam performa gemilang membantu Bayern Munich raih treble musim lalu, dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA, dan telah mengantongi 55 gol di semua kompetisi pada 2019-20, serta mencetak 15 gol saat Bayern dinobatkan sebagai pemenang enam kali Liga Champions.

Tak ketinggalan The Sun juga mengapresiasi pencapaian Ronaldo, dengan menyebutnya sebagai Jimat Juventus Ronaldo, 35, mengalahkan saingannya Lionel Messi dan pemain Brazil Ronaldinho sebagai Pesepakbola Terbaik Abad XXI. Pemenang Ballon d'Or lima kali telah mendapatkan lima gelar Liga Champions dan mencetak 654 gol luar biasa dalam 864 pertandingan untuk Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan sekarang Juventus.

Laman Global Soccer sendiri menulis secara lugas terkait pencapaian prestasi Ronaldo, dengan menyebut rekor luar biasa Ronaldo berbicara dengan sendirinya, klub tempatnya bermain dan kemenangan yang dimilikinya bersama beberapa tim yang dibelanya. 

Bersama Manchester United, dengan tiga Piala Liga Premier, satu Piala FA, dua Piala Liga, satu Piala Super Inggris, Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub. Ditambah dengan kesuksesan besarnya di Real Madrid - dua kejuaraan Spanyol, dua Piala Raja, dua Piala Super Spanyol, empat Piala Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub dan dua Piala Super UEFA. 

Apabila itu dianggap belum cukup, ada juga kemenangan besar bersama Juventus, dua kejuaraan dan satu Piala Super Italia, dan bersama Portugal., dimana Cristiano belum pernah memenangkan trofi sebelumnya, tetapi kemudian berhasil membantu memenangkan Kejuaraan Eropa pada 2016 dan Liga Bangsa-Bangsa selama musim 2018-2019.

Trofi individu yang diraih Ronaldo juga membuktikan bakatnya yang luar biasa, di antara banyak trofi lainnya, telah memenangkan Bola Emas lima kali, Sepatu Emas empat kali, dan tidak kurang dari sebelas Penghargaan Sepak Bola Dunia - dia juga dikenal karena rekor impresifnya dalam tiga Kejuaraan Eropa paling kompetitif, Liga Premier, la Liga dan Serie A.

Sebagai tambahan, Globe Soccer Awards atau juga dikenal sebagai Dubai d'Ors diselenggarakan oleh. Silva International Investments, Tommaso Bendoni dan Ketua Maladewa,  Abdulla Jabir / H. Thimaaveshi dengan mengundang para pemain sepakbola profesional terkemuka dari seluruh penjuru dunia dan disiarkan secara langsung di berbagai jaringan TV.


Artikel Terkait