Pujian Liverpool untuk RB Leipzig, Calon Lawannya di Perdelapan Final Liga Champions 2020-2021

UEFA telah melakukan pengundian pasangan tim jawara dan runner-up setelah fase penyisihan group Liga Champions 2020-2021 usai, dan telah menetapkan pasangan tim yang bakal berlaga di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.  

Hasil drawing menunjukkan sebanyak 16 pertandingan akan digelar secara home and away pada babak perdelapan final Liga Champions 2020-2021 ini, dengan beberapa tim akan berhadapan, antara lain: Borussia Monchengladbach akan bertanding melawan Manchester City, dan Lazio berhadapan dengan Bayern Munich.

Partai laga lainnya, Atletico Madrid akan berlaga melawan Chelsea, Leipzig bertanding dengan Liverpool, Porto berlaga melawan Juventus, Barcelona harus menghadapi Paris St-Germain, Sevilla bersaing dengan Borussia Dortmund dan Atalanta versus Real Madrid.

The Reds akan berhadapan dengan klub Jerman setelah undian hari Senin di markas besar UEFA di Swiss pada babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, dimana kedua pertandingan akan dimulai pada pukul 8 malam waktu Inggris.

Adapun jadwal pertandingan dengan sistem home and away akan dilangsungkan, dengan laga leg pertama akan dilangsungkan di Red Bull Arena pada Selasa 16 Februari 2020 waktu setempat dan laga leg kedua di Anfield pada Rabu 10 Maret 2021 waktu setempat.  

RB Leipzig adalah klub asal Jerman yang dipastikan lolos dari fase grup Liga Champions usai menang tipis 3-2 atas Manchester United di laga putaran terakhir., dan melaju ke fase gugur usai finish sebagai runner-up grup H dibawah Paris Saint Germain (PSG).

Pada laman resminya Liverpool menyebut karena status unggulannya dalam undian, tim Jürgen Klopp akan memainkan leg pertama di kandang tim lawan, di Red Bull Arena pada Selasa 16 Februari 2021, sebelum menjamu Leipzig dalam pertandingan kedua di Anfield pada Rabu 10 Maret 2021.

Jurgen Klopp di AXA Training Centre yang dimuat laman resmi Liverpool, memuji dengan menyebut Leipzig sebagai tim yang kuat.  Leipzig bermain di semifinal tahun lalu dan tahun ini tampil bagus lagi. Dalam group yang sangat sulit dan rumit, Leipzig melewati dan mengatakan hampir semua hal tentang klub, luar biasa.

Klopp berpikir karena RB Leipzig bermain di semifinal tahun lalu, mungkin orang Inggris sekarang lebih mengenal klub ini tetapi biasanya seperti 'Liverpool adalah favorit besar', itu akan menjadi yang sulit.

Saat ini adalah perhelatan laga pda babak 16 besar Liga Champions, jadi bagaimana bisa sebuah klub menemukan 15 klub lain yang tidak kuat di Eropa saat bermain di kompetisi ini? Ini tidak mungkin, tandas manajer yang pernah menangani klub dari Jerman tersebut.