Perhitungan Los Blancos Atas Atalanta, Calon Lawan di Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Hasil undian setelah fase penyisihan group Liga Champions 2020-2021 usai, telah menetapkan pasangan tim yang bakal berlaga di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.  

Beberapa tim juara group akan berhadapan dengan tim dari runner up group berdasarkan hasil pengundian yang diselenggarakan UEFA baru-baru ini.

Rencananya, sebanyak 16 pertandingan akan digelar secara home and away pada babak perdelapan final Liga Champions 2020-2021 ini, dengan beberapa tim akan berhadapan, antara lain: Borussia Monchengladbach akan bertanding melawan Manchester City, dan Lazio berhadapan dengan Bayern Munich.

Partai laga lainnya, Atletico Madrid akan berlaga melawan Chelsea, Leipzig bertanding dengan Liverpool, Porto berlaga melawan Juventus, Barcelona harus menghadapi Paris St-Germain, Sevilla bersaing dengan Borussia Dortmund dan Atalanta versus Real Madrid.

Los Blancos akan menghadapi Atalanta pada partai perdelapan final atau babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, dengan laga leg pertama akan dilangsungkan distadion Bérgamo pada 24 Februari 2021 waktu setempat dan laga leg kedua di Alfredo Di Stéfano pada tanggal 16 Maret 2021 waktu setempat.

Atalanta lolos dramatis dari fase grup Liga Champions usai menang tipis 1-0 atas Ajax Amsterdam di matchday terakhir. Mereka melaju ke fase gugur usai finish sebagai runner-up grup D dibawah Liverpool.
 
Real Madrid melihat Atalanta sebagai sebuah tim asal Italia, yang mencapai babak perdelapan final setelah memainkan satu babak Fase Grup yang sangat baik dimana Atalanta berhasil menjadi runner up setelah Liverpool.

Pencapaian hasil pertandingannya meliputi tiga kali meraih kemenangan, yang ketiganya merupakan laga tandang Atalanta, kemudian meraih dua kali seri dalam pertandingan dan mengalami satu kali kekalahan ketika berlaga di putaran penyisihan group Liga Champions 2020-2021. 

Zapata merupakan pencetak gol terbesar Atalanta dengan jumlah tiga gol. Pada musim kompetisi yang lalu Atalanta meraih catatan terbaiknya yang bersejarah dalam kompetisi, dengan berhasil mencapai babak perempat final. 

Laga Real Madrid berhadapan dengan Atalanta merupakan pertandingan yang pertama kalinya bagi kedua tim untuk saling berhadapan di Liga Champions, sebuah ajang kompetisi sepakbola terbesar di Eropa tersebut.