Pep Guardiola Jawarai Penghargaan Coach of The Century 2001-2020

Penghargaan Globe Soccer Awards atau juga dikenal dengan Dubai d'Ors pada tahun ini (tahun 2020) memberikan anugerah penghargaan dengan sejumlah kategori kepada sejumlah pemangku kepentingan dunia sepakbola, termasuk pelatih sepakbola profesioanal.

Globe Soccer Awards setiap tahun selalu diselenggarakan dengan format Official Gala Dinner, yang dihadiri oleh para pemain sepakbola profesional terkemuka dari seluruh benua dan disiarkan secara langsung di berbagai jaringan TV.

Pada kesempatan kali ini, anugerah untuk Pelatih Terbaik Abad XXI (Coach of The Century 2001-2020) diberikan kepada manajer Manchester City saat ini, Pep Guardiola.  Laman Global Soccer sendiri menulis secara lugas terkait pencapaian Pep Guardiola sebagai seorang pelatih profesional.

Pep Guardiola dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola, Josep Guardiola telah memenangkan banyak trofi individu, di antaranya dapat diingat dua Penghargaan Sepak Bola Globe dan Pelatih Dunia FIFA Tahun Ini pada tahun 2011. 

Sekarang ia telah dinobatkan sebagai Pelatih Abad Ini 2001-2020.  Hal ini adalah pencapaian puncak dari karir yang luar biasa, termasuk permainan yang dibawa ke Barcelona, dengan siapa sang pelatih memenangkan 14 trofi hanya dalam empat tahun, angka yang mengukuhkannya sebagai pelatih tersukses dalam sejarah Palau Blaugrana. 

Guardiola memenangkan tiga Kejuaraan di Bayern Munich, serta dua Piala Jerman, Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub. Baru-baru ini melanjutkan kesuksesannya di Manchester City, dengan memenangkan dua piala Liga Premier berturut-turut, satu Piala FA, dua Community Shields dan tiga Piala Liga, semuanya sejak 2016.

Sebagai tambahan, Globe Soccer Awards atau juga dikenal sebagai Dubai d'Ors diselenggarakan oleh. Silva International Investments, Tommaso Bendoni dan Ketua Maladewa,  Abdulla Jabir / H. Thimaaveshi dengan mengundang para pemain sepakbola profesional terkemuka dari seluruh penjuru dunia dan disiarkan secara langsung di berbagai jaringan TV.


Artikel Terkait