Mengenal Rajat Tokas, Pemeran Jalal dan Candragupta, Ambil Bagian dalam Serial Naagin

Siapa dari penggemar serial India yang tidak kenal peran Raja Jalal atau Jalaludin Akbar dalam serial populer di ANTV yang berjudul Jodha Akbar, atau siapa yang merasa asing dengan peran Chandragupta dalam serial Candra-Nandini, atau bahkan peran Kabeer, seorang rubah jadi-jadian dalam serial Naagin.

Sosok aktor yang memerankan ketiga tokoh di atas adalah sama, diperankan oleh aktor yang memiliki dikenal luas dengan nama Rajat Tokas.  Rajat Tokas dikenal sebagai seorang aktor televisi India, dan sebagian besar karier aktingnya didedikasikan untuk memainkan drama dengan alur sejarah. 

Rajat Tokas memulai kariernya ketika masih remaja, yakni  ketika  usianya baru menginjak sekitar 14 tahun, tepatnya terjadi pada 2005 show Sai Baba. Kemudian menjadi cukup populer satu tahun setelahnya, yakni pada tahun 2006 pada saat memerankan Prithviraj Chauhan muda dalam serial Dharti Ka Veer Yodha Prithviraj Chauhan. 

Selain memainkan peran sebagai Raja Jalaludin Akbar di serial Jodha Akbar, aktor ini juga turut mengambil peran dalam serial Dharam Veer, Keshav Pandit dan Tere Liye. Rajat Tokas juga memainkan karakter negatif ketika menjadi tokoh Kabir, seorang luwak jadi-jadian pada serial pertama Naagin, serta mengambil peran di Bandini dan Fear Files. 

Peran lainnya di serial drama India adalah dengan memainkan peran sebagai Chandragupta Maurya dalam sebuah epos cerita berjudul "Chandra Nandni", berkolaborasi dengan Shweta Basu Prasad, sebagai lawan mainnnya.

Sang aktor, yang aslinya berasal dari Delhi, dalam perjalanan kariernya di dunia hiburan, telah dinominasikan dalam 11 kali untuk berbagai penghargaan untuk berbagai perannya di layar kaca, dan memenangkan semuanya, termasuk Indian Television Academy Awards.

Pada tahun 2015, setelah menjalani masa pacaran selama sekitar dua tahun, Rajat Tokas memutuskan untuk membangun rumah tangganya dengan melakukan prosesi pernikahan bersama seorang aktor teater Shrishti Nayyan, melalui sebuah upacara pernikahan yang dilangsungkan di Istana Udaipur.


Artikel Terkait