Menang Derbi Kontra Atletico, Zidane Buktikan Sanggup Jaga Dua Gengsi Los Blancos

Setidaknya ada dua gengsi ketika laga kontra Atletico Madrid berlangsung, apalagi jika laga tersebut dilangsungkan di markas Real Madrid, maka sudah menjadi keharusan untuk memenangkan laga derbi bergengsi tersebut.

Laga kali ini bagi El Real tidak sekedar menunjukkan kekuatan dan dominasi klub sepakbola yang berasal dari kota yang sama di Spanyol, kota Madrid, tetapi juga menegaskan bahwa El Real masih mampu menunjukkan tajinya mengasah asa atau harapan menapak di persaingan papan atas La Liga.

Hal ini mengingat, Atletico Madrid yang selama ini menjadi tim peserta La Liga paling sukses menjalani semua pertandingan putaran La Liga 2020-2021 menempatkan dirinya sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga.

Sementara itu, meski secara perlahan El Real mulai menapaki klasemen papan atas, namun sempat terseok pada beberapa laga terakhir sebelum akhirnya mengalahkan Atletico Madrid dengan skor cukup meyakinkan 2  :  0.

Raihan positif ini tidak terlepas dari kembalinya beberapa pemain pilar Real Madrid sebagaimana ketika meraih kesuksesan menghadapi Borussia Mönchengladbach dengan skor  2 :  0 dan sekaligus memastikan Los Blancos lolos ke babak perdelapan final Liga Champions 2020-2021.

Pada laga derbi tersebut, Los Blancos mampu mencetak dua gol tanpa balas melalui kontribusi Casimero untuk gol pertama, dan gol bunuh diri akibat sepakan keras Carvajal dari luar kotak pinalti yang membentur tiang gawang, kemudian bola masuk ke gawang Atletico ketika menyentuh tubuh kiper Atletico, Jan Oblak.

Hasil raihan positif ini menghantarkan Real Madrid naik ke posisi tiga dengan poin 23 pada klasemen sementara La Liga 2020-2021, sedangkan Atletico Madrid masih tetap kokoh bertahan di peringkat pertama klasemen dengan raihan poin 26 secara kumulatif.