Makna Derby Madrid Bagi Zidane dan Formasi Tim yang Disiapkan

Pasca sukses menggulung tim tamu Borussia Mönchengladbach dengan skor  2 :  0, ketika berlaga di Stadion Alfredo Di Stéfano, Valdebebas, Madrid, Spanyol, El Real harus melanjutkan laga ke-13 di La Liga berhadapan dengan tim sekota, Atletico Madrid.

Melalui sang pelatih, Los Blancos yang memastikan lolos ke babak 16 besar atau babak perdelapan final Liga Champions 2020-2021 tersebut, ingin memainkan kualitas permianan yang sama ketika menjamu Atletico Madrid di Stadion Alfredo Di Stéfano.

Zidane telah hadir di hadapan media massa di ruang jumpa pers telematik sebelum laga derbi di Alfredo Di Stéfano, menegaskan derbi adalah satu pertandingan sepakbola yang bagus. Satu pertandingan yang ditandai secara khusus di kalender, satu laga derbi dan satu pertandingan yang selalu ingin dimainkan oleh para pemain.

Bagi Zidane,  Atletico Madrid selalu merupakan satu tim yang kompetitif, dan saat ini sedang berada di peringkat pertama klasemen sementara, tetapi El Real mengenal lawannya. Saat ini yang penting bagi Los Blancos adalah apa yang akan dilakukan saat laga digelar.

Untuk menghadapi laga derbi tersebut, Zinedine Zidane telah memanggil 21 pemain untuk berlaga pada hari Sabtu, pukul 21:00 waktu setempat atau hari Minggu pukul 03.00 wib dini hari.

Berikut daftar pemain Real Madrid yang dipanggil untuk laga menjamu Atletico Madrid, di Stadion Alfredo Di Stéfano.  Zidane memanggil penjaga gawang: Courtois, Lunin dan Altube.

Kemudian di posisi pemain lini belakang, dipanggil Carvajal, E. Militão, Sergio Ramos, R. Varane, Nacho, Marcelo, Odriozola dan Mendy.  Sedangkan untuk mengisi pemain lini tengah dipanggil Kroos, Modrić, Casemiro, Valverde dan Isco. 

Pada sisi lini depan atau lini penyerang,  Zinedine Zidane masih mempercayakan kepada Karim Benzema, Asensio, Lucas V., Vini Jr. dan Rodrygo, untuk melanjutkan pencapaian positif setelah berlaga pada putaran terakhir Group B Liga Champions 2020-2021.

Dengan formasi ini, tentu saja sang pelatih, Zinedine Zidane berharap mampu memainkan laga berkualitas untuk meredam perlawanan Atletico Madrid yang dinilai sebagai satu tim yang berkompetisi dengan sangat baik sejak lama.