Liverpool Unggul Segalanya di Laga Terakhir Group D, Namun Dipaksa Berbagi Angka


Lawatan laga tandang The Reds, jauh-jauh datang ke Denmark bertamu ke markas Midtjylland dan menjalani laga kontra tim tuan rumah, Midtjylland di Stadion Arena Herning pada Rabu malam waktu setempat atau Kamis, 9 Desember 2020 pukul 00.55 wib dini hari.

Pertandingan kedua tim dari awal laga hingga berakhir dalam waktu 90 menit dengan waktu tambahan 4 menit tersebut, memaksa kedua tim berbagi angka setelah tidak ada satu gol pun tercipta dari laga tersebut, baik oleh Liverpool maupun Midtjylland.

Liverpool yang memperagakan  formasi 4-3-3, dalam laga tersebut sedikit mendomnasi meski hampir berimbang ketika menghadapi Midtjylland yang menerapkan formasi 4-2-3-1. 

Bahkan meski kalah dalam jumlah percobaan tendangan ke arah gawang, namun serangan Liverpool jelas jauh lebih efektif karena peluang mencapai sasaran ke arah gawang yang lebih besar.

Meski Liverpool hanya mencoba 7 kali tendangan ke arah gawang tetapi 4 kali di antaranya mencapai sasaran meski tidak berbuah gol, dibanding Midtjylland yang bisa melakukan percobaan tendangan hingga 20 kali, namun yang akurat hanya 7 kali.

Hasil laga ini, meskipun berakhir dengan berbagai angka, tetap memposisikan Liverpool sebagai jawara Group D Liga Champions 2020-2021, dan Atalanta sebagai ruuner up sehingga keduanya lolos untuk meneruskan partisipasinya pada babak perdelapan final Liga Champions 2020-2021.

Atalanta sendiri memastikan lolos ke babak 16 besar atau babak perdelapan final Liga Champions 2020-2021 setalah sukses mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 0 : 1 pada laga tandang di stadion Amsterdam ArenA, Amsterdam, Belanda.