Lampard Bicara tentang Prospek Chelsea dan Pengaruh Anceloti Jelang Lawan Everton

Frank Lampard menyempatkan berbicara dalam konferensi pers pra-pertandingannya melalui tautan video dari Cobham, terkait dengan jelang laga menghadapi Everton akhir pekan ini, tepatnya pada hari Minggu, tanggal 13 Desember 2020, pukul 03.00 wib dini hari.

Terkait dengan peran pelatih Everton pada diri manajer Chelsea tersebut, Frank Lampard mengemukakan kesannya bahwa dia sangat dipengaruhi olehnya sebagai pemain dan sebagai pria pada saat itu. 

Carlo Anceloti bagi Lampard adalah sosok teratas ketika berbicara tentang manajer. Anceloti meraih sukses besar dalam karirnya di berbagai klub dan secara pribadi Lampard menganggapnya sebagai pelatih yang hebat dan pria yang hebat. 

Lampard juga sangat menantikan setiap saat untuk bertemu dan berbicara dengannya dan mengaku senang dengan posisi kedua orang ini sebagai manajer sekarang, tetapi Lampard tahu ada jalan panjang yang harus ditempuh. 

Pada kesempatan yang sama, Lampard mengemukkan pandangannya soal prospek tim pada musim ini di Liga Premier 2020-2021, dan menilai bahwa retorika terkait dengan raihan Chelsea sejauh ini dikaitkan dengan ekspektasi menjadi tidak terlalu penting.

Menurut Lampard, bagi Chelsea, hal ini lebih terkait dengan seberapa banyak untuk terus bekerja dan memahami bahwa yang dibutuhkan sesungguhnya adalah konsistensi selama satu musim, yang akan memenangkan gelar, bukan hanya hingga pertengahan Desember ini.

Lampard mengemukakan sangat sulit untuk memiliki ekspektasi yang jelas karena faktor penentu di awal musim tidak tunggal, seperti: Covid, pramusim, pemain baru, beberapa cedera, dan  tidak tahu bagaimana hasilnya. 

Sebagaimana diketahui, pada awal musim Liga Premier Inggris 2020-2021, pencapaian Chelsea sedikit melenceng dalam hal beberapa penampilan dan hasil, dan saat ini Chelsea mendapatkan penampilan dan hasil yang sangat bagus.

Kenyataannya saat ini adalah Chelsea mungkin berada di tengah-tengah musim, sehingga yang perlu dipastikan adalah konsistensi  yang harus terus dijaga, jadi tidak terlalu relevan jika dikaitkan dengan dengan ekspektasi.

Tetapi Lampard menegaskan selalu menginginkan sesuatu yang lebih, dimana dengan babak penyisihan grup Liga Champions sudah usai, maka fokus tim dapat sepenuhnya beralih ke ajang liga selama beberapa pekan ke depan.

Lampad menekankan pentingnya untuk fokus dan penting bagi skuad untuk memahami bahwa Liga Premier ini sangat sulit dan tak kenal ampun, sehingga jika Chelsea menurunkan standarnya, maka akan sangat sulit untuk berada di tempat yang diinginkan.