Ketika Pemeran Chandragupta Bertemu Pemeran Uttaran di Serial Shani

Siapa penggemar serial India ANTV yang tidak tahu serial Chandragupta Maurya, yang mengisahkan perjuangan besar seorang Chandragupta dari mulai masa kecilnya ketika masih menjadi budak kemudian menjadi bagian dari cerita di kerajaan Magadha.

Ketika berusaha menemukan Ibunya, perjalanan takdirnya mempertemukan dirinya dengan sang Ibu di istana kerajaan Maghada sekaligus bertemu musuh bebuyutannya Maharaja Dhana Nanda, kemudian menjadi murid Acharya Canakya, dan berjuang menjadi penguasa Maghada untuk mempersatukan India.

Satu lagi tayangan ANTV yang cukup akrab di mata penggemar serial India, Uttaran Uttaran mengisahkan perjalanan nasib seorang anak (Ichcha) dari keluarga terpinggirkan secara ekonomi, akan tetapi memiliki mimpi besar menjadi orang sukses secara ekonomi, sedang sang Ibu (Dhamini) berjuang sangat keras untuk mendukung mewujudkan cita-cita sang anak.

Perjalanan nasibnya menghantarkan Ibu Anak ini bertemu dan menjalin hubungan khusus dengan keluarga kaya ketika berjuang mencari pekerjaan, yang kemudian karena insiden yang melibatkan sang kepala keluarga kaya atas kecelakaan yang mengakibatkan kematian suami Dhamini (ayah Ichcha), Ichcha dan Ibunya mendapatkan tempat khusus di keluarga tersebut.

Konflik bernuansa keluarga hadir mendominasi serial ini ketika Ichcha tumbuh besar bersamaan dengan sang putri dari keluarga besar tersebut, Tapasya, yang menjadi sahabat masa kecilnya.  Ichcha tumbuh menjadi sosok gadis yang penuh perasaan dan pengorbanan, sedang Tapasya tumbuh menjadi gadis sangat egois karena pengaruh buruk nenek dari garis keluarga Ibunya.

Kedua kisah ini menampilkan sosok Chandragupta sebagai pusat cerita pada kisah serial Chandragupta Maurya dan serial Uttaran menempatkan sosok Ichcha sebagai pusat cerita, yang mengaduk-aduk dan mengharu biru perasaaan para penggemar dan sekaligus penonton kedua serial tersebut.

Lalu bagaimana ceritanya ketika pemeran sosok Chandragupta Maurya remaja (Kartikey  Malviya) dengan pemeran utama Uttaran (Tina Dutta) sebagai pusat cerita, dengan didukung beberapa aktor seperti dari serial Naagin, dan bahkan pemeran Radha-Kreshna?

Maka, jadilah cerita yang dituangkan dalam serial Shani atau lengkapnya atau aslinya berjudul Karmaphal Daata Shani.  Sebuah serial yang mengisahkan mithologi India yang khas, lekat dan tidak pernah terlepas dari kisah-kisah Dewa.

Shani merupakan serial televisi mitologi India, yang ditayangkan dari 7 November 2016 hingga 9 Maret 2018 di Colours TV, dan pernah ditayangkan ANTV pada tahun 2018 lalu, tepatnya penayangan srial India ini dimulai pada hari Selasa, 6 Maret 2018, pukul 17.45 wib.

Kisah serial TV ini didasarkan pada kehidupan Dewa Shani, yang dikenal karena kemurkaannya.  Shani yang dalam perjalanan hidupnya di bawah bimbingan Dewa Brahma, Wisnu dan Siwa. Kisah ini dimulai dari masa kecil Shani yang sulit.

Kemudian dalam perjalanan hidupnya mendapatkan gelar karmaphaldaata, peristiwa kejatuhan dari gelarnya, kembalinya ke Suryalok, menjalani periode pernikahan, mendapatkan kutukan istrinya dan akhirnya kembali sebagai Karmphaldaata.

Pemeran tokoh utama dalam serial ini, yakni Shani saat masih muda diperankan pemain utama Chandragupta Maurya, sedangkan sang Istri (Dhamini) diperankan Tina Dutta (Uttaran), ketika Shani tumbuh dewasa, sosok aktor Rohit Khurana menjadi pemerannya.

Rohit Khurana adalah aktor yang juga memainkan peran cukup menonjol dalam beberapa scene penting di alur cerita Uttaran, dengan memerankan sebagai sosok Vansh-Sing Gundela, sang kakak dari Veer-Singh Gundela, yang digambarkan dalam cerita Uttaran sebagai seorang yang mengalami kecanduan narkoba.

Satu lagi aktor menonjol dari kisah serial Chandragupta Maurya yang terlibat dalam alur cerita Shani atau Karmaphal Daata Shani.  Perannya dalam Chandragupta Maurya terlihat sangat menonjol, Acharya Chanakya, yang diperankan dengan sangat baik oleh aktor Tarun Khanna.

Pada serial Shani atau Karmaphal Daata Shani, Tarun Khanna tidak jauh dari perannya sebagai seorang mentor atau pembimbing, sebagaimana juga ketika memainkan peran sebagai Dewa Shiwa di serial Radha-Krisna yang sedang tayang di ANTV saat ini, 

Sayangnya, mungkin pertemuan Kartikey Malviya (Chandragupta Maurya) dengan Tina Dutta (Ichcha) sebagai Shani muda dan istri Shani (Dhamini) tidak terjadi pada alur ceritanya, tetapi masih mungkin terjadi di lokasi syuting karena keduanya bermain pada peran berbeda masa.

Namun ada hal yang menarik lainnya, dimana dua pemeran serial Uttaran, yakni pemeran Ichcha (Tina Dutta) akan beradu akting dengan pemeran Vansh-Sing Gundela (Rohit Khurana)  dalam memainkan peran sebagai pasangan suami istri, Shani dewasa dan Dhamini.

Tidak hanya itu, kejutan lainnya adalah peran sosok Dewa Shiwa yang diperankan aktor Tarun Khanna dalam serial Radha-Krishna, juga hadir sebagai Dewa Shiwa dalam serial Shani, sosok yang sama memerankan Acharya Chanakya di serial Chandragupta Maurya.  

Kejutan terakhir, pemeran antagonis dalam serial Naagin, sebagai tokoh Yamini Singh Raheja, yang dimainkan secara apik oleh Sudha Chandran, juga mengambil tempat sebagai pemeran Sinhika, Ibunda dari sosok antagonis, Rahu yang diperankan Zohaib Siddiqui.


Artikel Terkait