Kedua Tim Saling Mendominasi, Inilah Penilaian Pelatih Duo Manchester

Pertandingan putaran ke-11 Liga Premier Inggris 2020-2021 yang memasuki pekan ke-12 itu bagi duo Manchester harus dijalani dalam laga bertajuk Derbi, dimana Manchester United harus menjamu Mancester City dalam di markasnya.

Laga derbi pertama dalam Liga Premier Inggris musim ini, berlangsung di Old Trafford, Sir Matt Busby Way, Old Trafford, Greater Manchester, Inggris, pada hari Minggu, tanggal 13 Desember 2020 pukul 00.30 wib dini hari.

Pertandingan berlangsung selama 90 menit dengan waktu tambahan 3 menit dan berakhir dengan skor imbang tanpa gol  0  :  0 untuk kedua tim,.  Hasil ini bagi kedua tim tentu saja bukan sesuatu yang diinginkan.

Raihan ini tidak terlepas dari jalannya pertandingan dimana kedua tim sebenarnya dalam kondisi saling mendominasi, meski dalam situasi yang berbeda.  The Reds Devil sedikit mendominasi percobaan tendangan ke arah gawang, sedang The Citizens sedikit mendominasi penguasaan bola.

Namun dominasi kedua tim tidak dapat merubah keadaan dengan ketidakmampuan kedua tim mencetak gol ke gawang lawan.  Solidnya pertahanan kedua tim yang sama-sama menerapkan formasi 4-2-3-1 itu menjadi penyebab utamanya.

Hal ini terkonfirmasi dari fakta statistik bahwa dengan 11 kali percobaan tendangan ke arah gawang Manchester United hanya 2 kali yang tepat sasaran, sedangkan bagi Manchester City dengan berbekal 9 kali percobaan tendangan ke arah gawang, juga hanya dua yang tepat sasaran.

Minimnya percobaan tendangan dan efektivitas tendangan yang akurat mencerminkan bagaimana lini serang kedua tim kesulitan melakukan serangan, dan ini dapat dipastikan karena solidnya pertahanan kedua tim.

Pelatih Mancester United menilai pasca laga bahwa saat melawan Manchester City, itulah performa terbaik yang dimiliki, bukan hasil terbaik tapi kinerja terbaik.  Reporter   

Ole Gunnar Solskjaer merasa tim Manchester United asuhannya merespons kesulitan tengah pekan dengan baik, dengan menunjukkan karakternya saat bermain imbang 0-0 dengan Manchester City.

Sementara Pep Guardiola berkomentar Manchester United sangat cepat di depan. Itu adalah (identitas) Manchester United. Sebagian besar permainan Manchester City bagus, namun kekurangan sedikit peluang untuk mencetak gol, tapi bermain bagus.

Pelatih Manchester City itu menilai kedua tim tidak menciptakan peluang tetapi keduanya sangat baik dalam bertahan, itu adalah clean sheet lain yang bagus untuk Manchester City.