Iker Casillas Menangkan Penghargaan Player Career Award

Penghargaan Globe Soccer Awards atau juga dikenal dengan Dubai d'Ors pada tahun ini (tahun 2020) memberikan anugerah penghargaan dengan sejumlah kategori kepada sejumlah pemangku kepentingan dunia sepakbola, termasuk di antaranya para emain profesioanal yang menjalani sepanjang laga di bawah mistar gawang.

Globe Soccer Awards setiap tahun selalu diselenggarakan dengan format Official Gala Dinner, yang dihadiri oleh para pemain sepakbola profesional terkemuka dari seluruh benua dan disiarkan secara langsung di berbagai jaringan TV.

Pada kesempatan kali ini, anugerah untuk Player Career Award secara khusus untuk pemain yang berprofesi sebagai penjaga gwang diberikan kepada Iker Casillas, sang penjaga gawang pilihan utama klub Real Madrid dan timnas Spanyol.

Laman Global Soccer sendiri menulis secara lugas terkait pencapaian prestasi Iker Casillas, dengan menyebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik sepanjang masa, Casillas bermain selama 16 tahun di tim utama Real Madrid dan juga memegang rekor sebagai penjaga gawang dengan 181 penampilan di Liga Champions dan 188 di kompetisi klub UEFA.

Casillas telah memenangkan hampir segalanya di tingkat nasional dengan Real Madrid, termasuk lima kejuaraan Spanyol, empat Piala Super Spanyol dan dua Piala Spanyol, sementara di tingkat internasional dia telah memenangkan tiga Liga Champions, dua Piala Super UEFA, satu Piala Interkontinental dan satu Piala Interkontinental. 

Sang Penjaga Gawang juga memenangkan Piala Dunia Antarklub. Kemudian, dengan Porto  memenangkan Kejuaraan dan Piala Super Portugal. Bersama tim nasional Spanyol Casillas mampu membawa pulang tiga trofi: dua Kejuaraan Eropa - pada 2008 dan 2012 - dan Piala Dunia - pada 2010..

Untuk diketahui, saat ini Iker Casillas resmi kembali ke Real Madrid setelah meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2015, dan menjabat sebagai Wakil CEO Real Madrid Foundation. Real Madrid melalui situs resmi klub menyambut kembalinya Casillas ke dalam manajemen klub.

Sebagai tambahan, Globe Soccer Awards atau juga dikenal sebagai Dubai d'Ors diselenggarakan oleh. Silva International Investments, Tommaso Bendoni dan Ketua Maladewa,  Abdulla Jabir / H. Thimaaveshi dengan mengundang para pemain sepakbola profesional terkemuka dari seluruh penjuru dunia dan disiarkan secara langsung di berbagai jaringan TV.


Artikel Terkait