Head to Head Manchester United versus Manchester City Jelang Laga Derby

Manchester United direncanakan akan berhadapan dengan tim sekotanya dalam sebuah laga derby melawan Manchester City pada laga lanjutan pekan ke-12 Liga Premier Inggris 2020-2021, yang diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 13 Desember 2020 pukul 00.30 wib dini hari.

Laga tersebut akan menjadi laga derby pertama dalam Liga Premier Inggris musim ini, yang bagi Manchester United menjadi laga kandang dan bagi  \Manchester City menjadi laga tandang karena akan berlangsung di Old Trafford, Sir Matt Busby Way, Old Trafford, Greater Manchester, Inggris.

Menjelang berhadapan satu sama lain, kedua tim memiliki plus minusnya sendiri.  Sebagaimana diketahui pada Liga Chanpions, The Citezens baru saja sukses memenangkan laga berhadapan dengan Marseille, sebaliknya The Red Devil baru saja dirundung kekalahan ketika bertandang ke RB Leipzig.

Namun, Manchester United diduga akan on-fire pada laga derby tersebut mengingat beberapa pemain andalannya akan kembali dari cedera seperti Edinson Cavani, Anthony Martial, dan Luke Shaw. 

Sedangkan gelandang Mancheseter United Frederico Rodrigues Santos diperkirakan juga akan dimainkan setelah sebelumnya absen dalam pertandingan karena skorsing kartu merah saat menjamu PSG di Old Traffold.

Sementara itu, pada sisi Manchester City striker Sergio Aguero diperkirakan mungkiin akan kembali bermain di Liga Premier setelah melewatkan sebagian besar musim karena cedera lutut. Gelandang Kyle Walker juga mungkin dimainkan setelah absen pada laga The Citizens melawan Fulham.

Kedua tim melakukan persiapan terakhir dengan menggelar latihan rutin di pusat pelatihan yang ada di markas masing-masing.  Mancester City menggelar latihan di markasnya pada hari kamis minggu ini.

Rekam jejak head to head kedua tim menunjukkan Setan Merah telah memenangkan tepat setengah dari 46 pertemuan antara kedua tim di Liga Premier, dengan City menang 15 kali dan delapan kali seri. 

Musim lalu, Uinted mencetak dua gol atas City, ketika gol dari Anthony Martial dan Scott McTominay memastikan kemenangan 2-0 bagi Manchester United di kandang pada bulan Maret, menyusul kemenangan mengesankan 2-1 di Etihad Stadium pada awal musim. 

Secara keseluruhan, dari 182 pertemuan Manchester United dengan Manchester City di semua kompetisi, Manchester United menang 76 kali, seri 52 kali, dan kalah 54 kali.

Namun, pada dua musim berturut-turut sebelumnya, yakni pada Liga Premier Inggris 2017-2018 dan Liga Premier Inggris 2018-2019, Manchester City adalah jawaranya.  Sedangkan pada musim Liga Premier Inggris 2019-2020, Manchester City menjadi runner-up.