Gara-Gara Covid-19, Laga Manchester City Kontra Everton Ditunda

Transmisi atau penyebaran Covid-19 menjadi momok tersendiri  dan ancaman nyata bagi keselamatan jiwa dan secara khusus bagi keberlangsungan dan kelancaran dari penyelenggaraan Liga Premier Inggris musim 2020-2021.  

Hal tersebut tak terkecuali juga dialami oleh Manchester City FC yang dalam putaran Liga Premier Inggris rencananya akan berhadapan dengan Everton, yang dijadwalkan akan berlangsung  di Goodison Park, Liverpool, Selasa (29/12/2020) dini hari wib.

Melalui laman resminya, Manchester City mengkonfirmasi terpaksa harus mengambil keputusan untuk menunda pertandingan kontra Everton tersebut secara resmi setelah mempetimbangkan beberapa rekomendasi, terutama dari tim medis.

Keputusan ini tidak terlepas dari fakta bahwa setelah putaran terakhir pengujian Covid-19, klub mendapati sejumlah kasus positif, selain empat yang sudah dilaporkan pada Hari Natal, sehingga diperhitungkan adanya peluang risiko virus dapat menyebar lebih jauh di antara skuad, staf, dan kemungkinan besar lainnya.

Mengikuti rekomendasi dari tim medis yang terpercaya dari Liga Premier dan setelah berkonsultasi dengan kedua klub, telah diputuskan untuk menunda pertandingan. Semua kasus positif yang melibatkan pemain dan staf akan diamati dalam periode isolasi diri sesuai dengan standard Liga Premier dan protokol Pemerintah Inggris tentang karantina. 

Serangkaian tindakan pencegahan terhadap kemungkinan transmisi Covid-19 lebih lanjut dilakukan, termasuk di antaranya penutupan sementara tempat latihan tim pertama di City Football Academy, dengan pemberlakuan pengujian Covid-19 sebelum membuat keputusan untuk melanjutkan latihan.


Artikel Terkait