Dominasi Bola dan Serangan Efektif, Madrid Berjaya di Kandang Eibar


Real Madrid berhasil meraih kemenangan pada laga tandang menghadapi Éibar berkat torehan gol tio Madrid, Benzema, Modric dan Lucas Vázquez, sehingga menambah rangkaian kemenangan menjadi lima laga berturut-turut. 

Pertandingan ini sudah memanas dengan intensitas tinggi bagi kedua tim sejak babak pertama dimulai, dibuktikan dengan ketika permainan memasuki pada detik ke 40 kedua tim telah saling mendekati kotak penalti lawannya masing-masing.

Dalam permainan laga terbuka bagi kedua tim, Los Blancos yang memiliki lini serang tajam tidak mengalami kesulitan mendobrak pertahanan lawan, dengan tidak membutuhkan waktu lama, Real Madrid berhasil menciptakan gol pertamanya pada menit keenam melalui aksi Benzema.

Benzema, yang mengontrol dan menembakkan bola saat berhadapan dengan Dmitrovic setelah satu umpan dari Rodrygo kedalam kotak penalti.  Real Madrid unggul cepat terlebih dahulu atas rivalnya, Eibar pada laga tandang tersebut.

Tak perlu menunggu waktu lama setelah gol pertama, pada menit ke 13 kembali tercipta gol bagi Los Blancos sehingga mencatatkan skor 0-2 di papan skor.  Aksi dimulai ketika Lucas Varane merebut bola di kotak penalti lawan.

Kemudian Benzema maju membawa bola hingga lini akhir pertahanan lawan, dan mengecoh Rodriguez, kemudian mengirimkan umpan ke Modrić.  Luka Modrić memalsimalkan umpan ini  untuk mencetak gol dengan satu tembakan yang kuat dan penempatan yang tepat. 

Tertinggal dua gol dan belum mampu membalas, membuat Éibar terus menekan dengan kuat.  Namun, El Real tak membiarkan itu terus terjadi.  Para pemain Real Madrid berusaha mempertahankan penguasaan bola selama mungkin.

Pola permainan El Real dengan umpan-umpan cepat melalui sentuhan pertama tanpa penguasaan bola secara individu terlalu lama, mampu menciptakan serangan berbahaya bagi lawan, dengan disertai pola transisi yang sangat cepat.

Melalui pola permainan seperti ini, Los Blancos terus menebar ancaman pada lini pertahanan lawan dan bahkan pergerakan Benzema hampir saja berhasil mencetak gol tapi sundulan kepalanya menyilang terlalu jauh dari mulut gawang. 

Namun, Eibar mampu  memperkecil ketinggalan sebelum permainan memasuki setengah jam permainan, tepatnya pada menit ke-28 melalui kontribusi Enrique García Martinez dengan dengan memaksimalkan umpan matang Kévin Rodrigues, menciptakan satu gol yang sangat indah.

Tidak butuh waktu lama bagi Real Madrid untuk kembali mengancam gawang Eibar, ketika laga memasuki menit ke 35, Benzema menembakkan bola dengan bagian luar kakinya dan kembali mencetak gol setelah mengontrol bola dengan sangat baik, tapi gol tersebut dianulir karena offside.

Pemain Los Blancos lainnya pun menebar ancaman ke lini pertahanan Eibar.  Mendy mengirimkan umpan tengah dari sayap kiri dan bola lewat di depan gawang tim tuan rumah, namun sayang ternyata Lucas tidak berhasil tiba pada waktunya untuk menembakkannya.

Pada babak kedua Éibar bernafsu untuk mengejar keteringgalan atas tim tamunya dengan melakukan pola permainan terus menekan, namun di sisi lain para pemain Real Madrid mampu mengimbanginya dengan tetap mampu mencuri beberapa peluang, seperti Rodrygo menciptakan dua peluang.

Perjuangan Eibar untuk terus mengejar ketertinggalan berlangsung hingga saat-saat terakhir dengan permainan yang langsung masuk ke kotak penalti Los Blancos.  Namun justru harus kebobolan gol ketiga ketika Lucas Vázquez mencetak gol pada menit ke-90+2.

Hasil laga ini menghantarkan Real Madrid mengambil posisi peringkat kedua di bawah Atletico Madrid yang masih kokoh di puncak pada papan klasemen sementara La Liga 2020-2021, sementara Eibar harus puas pada peringkat ke-14.