Cavani Membalikkan Keadaan MU Ungguli Southampton

Edinson Cavani (7) kembali mampu menbuktikan diri sebagai striker yang masih memiliki insting dan ketajaman dalam menyerang dan mencetak gol.  Kali ini Cavani (7) membuktikannya ketika bersama Manchester United berlaga melawan Southampton.

Pada putaran laga Liga Premier nggris 2020-2021 meghadapi Southampton, Manchester United sempat tertinggal dua gol di babak pertama, Kemudian Cavani (7) dimasukkan pada babak kedua memasuki menit ke-46, dan merubah segalanya baik bagi Manchester United maupun bagi lawannya.  

Bagaimana tidak, berkat kontribusi 1 assist kepada Bruno Fernandes (18) dan 2 gol Edinson Cavani sendiri, Southampton yang sudah mendapatkan kenggulan 2 gol di babak pertama harus gigit jari dan terpaksa mengakui ketanggulan Manchester United.

Pertandingan kedua tim ini sesungguhnya berlangsung hampir seimbang, dan terkonfirmasi secara statistik Manchester United sedikit mendomisasi dengan penguasaan bola 51% berbanding Southampton yang menguasai 49%.

Namun, Setan Merah yang tidak mau membuang kesempatan percuma, mencoba memperbanyak upaya melakukan percobaan tendangan ke arah gawang, namun tingkat efekvitasnya untuk tepat sasaran ternyata masih di bawah Southampton.

Upaya Manchester United melakukan tendangan ke arah gawang sebanyak 15 kali, hanya 6 kali yang mengarah tepat ke sasaran, sedangkan Southampton mampu secara lebih akurat mencapai sasaran dengan melakukan percobaan hanya 10 kali,  5 kali di antaranya tepat sasaran.

Namun, permainan efisien Setan Merah setelah kehadiran Cavani (7) merubah segalanya, pergerakan Cavani (7) yang memberikan assist kepada Bruno Fernandes (18) pada menit ke-60 berbuah manis dengan terciptanya gol pertama untuk Manchester United.

Berikutnya, gol-gol tambahan Manchester United seluruhnya disumbangkan atas kontribusi Cavani (7) melalui tendangan dari tiang dekat pada menit ke-74 dan sundulan kepada dekat dengan gawang Southampton pada menit ke-90 + 2.

Kontribusi Cavani (7) ini membuktikan sekali lagi kedigdayaannya sebagai striker yang belum habis meskipun usianya saat ini dinilai sudah tidak muda lagi, sehingga seketika itu kontrak habis, PSG melepaskan Cavani begitu saja untuk mengikat kontrak dengan MU.

Sebelumnya ketika memulai debutnya bersama Manchester United, Edinson Cavani (7) juga mencuri perhjatian dengan menciptakan satu gol ke gawang Everton pada menit ke-90 + 5, ketika dimasukkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua.  

Pada jeda internasional belum lama ini, Edinson Cavani (7) juga berkontribusi positif pada Timnas Uruguay dengan mencetak gol di babak pertama, dimana Timnas Uruguay meraih kemenangan mengesankan dengan skor 3 : 0 atas Timnas Kolombia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia.