Bertemu Monchengladbach di Perdelapan Final Liga Champions, Ini Respon The Citizens

Manchester City memastikan akan berlaga melawan Borussia Mönchengladbach pada babak perdelapan final Liga Champions setelah hasil drawing UEFA di Paris, dan tanggal pertandingan babak 16 besar Liga Champions UEFA kami melawan Borussia Monchengladbach telah dipastikan.

The Citizens akan menjalani laga pertama dengan brtandang ke markas Borussia Mönchengladbach pada leg pertama di Borussia-Park akan dimainkan Kamis, tanggal 25 Februari 2020 (waktu setempat), dan  pertandingan kedua di Etihad dijadwalkan pada Rabu, tanggal 17 Maret (waktu setempat).

Manchester City sendiri dipastikan lolos setelah memenangkan 4 kali pertandingan berturut-turut tanpa kelalahan dengan capaian 12 poin di puncak klasemen sementara Group C Liga Champions 2020-2021, apapun hasilnya untuk dua laga ataupun tiga laga yang tersisa bagi tim manapun di group tersebut.

Calon lawan Manchester City meraih tiket perdelapan final Liga Champions 2020-2021 setelah hasil ini akhir persaingan penyisihan group B memastikan Borussia Mönchengladbach dengan mengumpulkan 8 poin menjadi runner up group B Champions 2020--2021 di bawah penuncak klasemen Real Madrid, sehingga lolos ke babak selanjutnya.

Hal ini dipastikan setelah Borussia Mönchengladbach dan Shakhtar Donetsk sama-sama mengumpulkan 8 poin dari  6 pertandingan yang dijalani dengan melibatkan 4 tim dengan sistem home-away (kandang-tandang) pada babak penyisihan group B Liga Champions 2020-2021.

Namun, pada laga head to head antara kedua tim, Borussia Mönchengladbach selalui keluar sebagai pemenang mengungguli Shakhtar Donetsk, baik ketika laga kandang maupun laga tandang, baik pada laga putaran ketiga maupun putaran keempat penyisihan group B bagi kedua tim.
 
Dalam laman resminya, Manchester City tidak mengekspresikan hasil drawing ini dengan ekspresi berlebihan, semua datar-datar saja, dingin bahkan tanpa penilaian ataupun apresiasi terhadap calon lawan.  Mungkin ini wajar karena kedua tim belum pernah bertemu.