Barcelona Konfirmasi Gerard Piqué Borong Dua Penghargaan Selama Desember 2020

Pada tanggal 28 Desember 2020, laman resmi Barcelona membagikan informasi berharga terkait dengan penghargaan yang diterima anggota skuad tim utama pria Barcelona, yang selama ini berposisi sebagai pemain bek tengah, Gerard Piqué.

Gerard Piqué telah memenangkan penghargaan lain, kali ini  di gala Globe Soccer Awards yang diadakan pada hari Minggu 27 Desember di Dubai . dan pada kesempatan ini 'Player Career Award', yang menyoroti kesuksesannya selama bertahun-tahun.

Sang pemain berujar, "Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan bagi saya. Saya memiliki karier yang panjang dan saya berharap bisa terus bermain selama tiga atau empat tahun lagi."

Piqué juga berbicara tentang pemulihannya setelah mengalami cedera jangka panjang pada  21 November di Wanda Metropolitano melawan Atlético Madrid. "Saya mengharapkan pemulihan yang cepat dan kembali bulan depan. Saya positif," jelasnya.

Barcelona juga mengkonfirmasi bahwa sebelumnya, pada hari Sabtu, 19 Desember, sang oemain yang berposisi sebagai bek tengah Barcelona dan Timnas Spanyol telah menerima pengakuan atas perannya dalam sepakbola dengan menerima Catalan Sporting Merit.  

Tribuna menjelaskan Gerard Pique dinilai berhak memenangkan penghargaan  Catalan Sporting Merit karena kontribusinya dalam mempromosikan olahraga di Catalonia. Pemain Timnas Spanyol itu diakui atas 'komitmennya pada olahraga Catalan dan pengaruh internasionalnya.

Gerard Piqué mengatakan "Ketika saya mengetahui bahwa Anda ingin memberi saya hadiah ini, saya memikirkan semua yang terjadi pada saya sampai saat saya berada di depan Anda,"  Kemudian Piqué melanjutkan "Pada usia 17, saya memutuskan untuk pergi ke Manchester [untuk bermain dengan United

"Itu adalah keputusan penting untuk karier saya. Seseorang mulai menghargai hal-hal ketika mereka kehilangannya. Saya menyadari bahwa saya adalah orang yang istimewa ketika saya kembali ke Barca. setelah menghabiskan 4 tahun di negara lain", lanjut Gerard Piqué.

Football Espana menjelaskan Catalan Sporting Merit adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Generalitat de Catalunya kepada atlet atau organisasi olahraga yang berkontribusi pada promosi olahraga di Catalonia melalui kesuksesan mereka.

Informasi lebih lanjut Football Espana, menegaskan pemain belakang ini diberi penghargaan oleh Gerard Figueras, Sekretaris Jenderal Olahraga dan Aktivitas Fisik. Figueras menjelaskan bahwa Pique dipilih karena "komitmennya pada olahraga Catalan dan proyeksi internasionalnya."


Artikel Terkait