Babak 32 Besar Liga Eropa, Manchester United vs Real Sociedad, Rekor Pertemuan?


Pasukan Setan Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer direncanakan akan berlaga menghadapi Real Sociedad pada babak penyisihan group Liga Eropa 2020-2021.  Sebelumnya, kedua tim setidaknya pernah berhadapan dua kali, yakni ketika harus bersaing pada babak penyisihan grup Liga Champions 2013-2014. 

Hasil dari dua laga tersebut menegaskan dominasi Manchester United kala itu meski dengan skor agregat sangat tipis 1  : 0 untuk keunggulan Manchester United, dimana Setan Merah meraih kemenangan tipis pada laga kandang dengan skor 1-0, dan pada laga tandang sebelumnya bermain imbang tanpa gol.

Pada laga kali ini, direncanakan laga pertama menjadi laga tandang bagi Manchester United, yang akan dilangsungkan pada hari Kamis 18 Februari 2021, dimulai pada 17:55 GMT (waktu setempat), disusul laga kandang yang dilangsungkan seminggu kemudian di Old Trafford, pada 20:00 GMT (waktu setempat).

Manchester United dan Real Sociedad bersaing untuk lolos ke babak final di Gdansk, di Polandia, pada Rabu 26 Mei 2021.  Setan Merah menetapkan tekad untuk jauh lebih sukses dibanding pencapaian musim sebelumnya, ketika harus menerima kekalahan dari juara bertahan Sevilla di semifinal.

Pada perhelatan Liga Eropa ini, tim-tim lain dari Inggris yang dijadwalkan turut bertanding adalah Tottenham asuhan Jose Mourinho yang akan berhadapan dengan Wolfsberger dari Austria, sementara Arsenal akan menghadapi Benfica, Leicester City menghadapi Slavia Praha.

Secara keseluruhan putaran laga babak 32 besar Liga Eropa akan melangsungkan pertandingan home and away dengan 16 pasangan tim akan bersaing untuk masuk babak selanjutnya.

PUTARAN 32 LIGA EROPA

Wolfsberger v Tottenham
Dynamo Kiev v Club Brugge
Real Sociedad v UNITED
Benfica v Arsenal
Bintang Merah Beograd v AC Milan
Royal Antwerp v Rangers
Slavia Praha v Leicester
Salzburg v Villarreal
Braga v Roma
Krasnodar v Dinamo Zagreb
Young Boys v Bayer Leverkusen
Molde v Hoffenheim
Granada v Napoli
Maccabi Tel Aviv v Shakhtar Donetsk
Lille v Ajax
Olympiacos v PSV Eindhoven