Tanpa Kehadiran 5 Pemain Andalan ini, Madrid Tumpul ketika Berlaga


Laga  Real Madrid melawan Deportivo Alavés adalah pertandingan yang tidak menyenangkan bagi Real Madrid.  Los Blancos harus tunduk di hadapan tim tamu setelah beranding selama dua babak penuh, dengan skor ketat 1 : 2 untuk kemenangan Alaves.

Apabila ditilik ke belakang, hasil ini bukan sesuatu yang tanpa aebab, tetapi saat ini Real Madrid sedang mengalami krisis pemain hampir di semua lini.  Pada lini pertahanan, ketiadaan Sergio Ramos dan Rafael Varane berdampak signifikan pada rapuhnya pertahanan El Real.

Pada lini depan, dimana Real M adrid berharap banyak terhadap produktivitas gol, ternyata Karim Benzema dan Luca Jovid tidak dapat dimainkan.  Bahkan Eden Hazard yang diplot sebagai striker saat menghadapi Alaves, sudah mengalami cedera pada menit ke-28.

Luca Jovic sendiri tidak dapat diturunkan Real Madrid disebabkan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dites positif Covid-19 pada Jumat (20 November 2020), setelah menjalani tugas internasional untuk tim nasional Serbia

Pada saat itu, Luca Jovic bermain sangat baik bersama Timnas Serbia dengan mencetak dua gol ketika tim menang 5-0 atas Rusia di UEFA Nations League, pada hari Kamis (19/11) dini hari wib.  Namun Real Madrid mengonfirmasi bahwa Jovic positif Covid-19 setelah kembali ke Spanyol.

Sergio Ramos edera saat memperkuat tim nasional Spanyol pada jeda internasional. Ramos hanya mampu bermain di babak pertama saat Spanyol menghadapi Jerman pada Rabu, 18 November 2020 dini hari wib.

Pada saat itu, Spanyol berhadapan dengan Jerman di ajang UEFA Nations League, dan  harus digantikan dengan Eric Garcia pada menit ke-43 karena mengalami cedera.

Raphaël Varane mengalami cedera ketika diturunkan sejak menit awal saat Prancis menghadapi Swedia di ajang UEFA Nations Leagu pada hari Rabu, 18 November 2020.

Kemudian Varane digantikan oleh pemain belakang Chelsea, Kurt Zouma sebelum babak kedua dimulai.  saat ditarik keluar, Prancis sedang unggul dengan skor 2-1, dan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor yang meyakinkan, 4-2.

Karim Benzema mengalami cedera ketika tak mampu bermain penuh saat Real Madrid dibantai Valencia dengan skor 1-4 pada pekan kesembilan La Liga Spanyol 2020/2021. Penyerang 32 tahun dikabarkan mengalami cedera hamstring pada hari Senin, 9 November 2020.