Suporter Berjumlah Fantastis, Rossoneri Terapkan Inovasi Teknologi

Sudah tidak lagi menjadi rahasia umum, setiap klub sepakbola di dunia secara transparan memperlihatkan dukungan sponsor untuk menyokong kebutuhan dan kinerja finansial klub.  Bahkan jualan jersey pun menjadi bagian dari lini bisnis klub.

Fenomena seperti ini adalah konsekuensi dari pengelolaan sepakbola profesional, yang mengakomodasi dorongan finansial menjadi salah satu faktor utama yang ikut bermain dalam berbagai kebijakan dalam membangun dan membesarkan klub profesional.

Perspektif seperti ini tak terkecuali berlaku pada klub raksasa Italia, AC Milan. Rossoneri belum lama ini mengumumkan secara resmi lewat laman resminya, telah membangun kerjasama dengan partner AIM Sport untuk memberikan solusi pada saat laga AC Milan digelar.

Hal ini tak terlepas dari besarnya jumlah suporter AC Milan di seluruh dunia, hingga mencapai 450 juta penggemar di seluruh dunia dan dengan pertandingan yang disiarkan di lebih dari 100 wilayah, yang terus memberikan pengalaman pada hari pertandingan yang relevan dan menarik kepada basis penggemar setia

Casper Stylsvig, Chief Revenue Officer AC Milan. menegaskan "Sebagai klub, kami ingin memimpin dengan inovasi yang memastikan kami memberikan jangkauan, relevansi, dan laba atas investasi untuk mitra global kami, yang dalam iklim saat ini lebih penting daripada sebelumnya"  

"Bersama AIM Sport, kami telah memilih mitra yang sesuai dengan ambisi yang kami miliki untuk memberikan solusi merek khusus yang kami tahu akan memberikan nilai tambahan bagi mitra kami.", tambahnya.

Kemitraan dengan  AIM Sport dilakukan dalam memperkenalkan teknologi hamparan digital ke San Siro yang memungkinkan pengiriman pesan merek yang ditargetkan secara geografis di papan iklan perimeter selama pertandingan kandang AC Milan. 

Pertandingan yang dimainkan pada 26 Oktober melawan AS Roma, menandai pertandingan pertama yang menampilkan teknologi hamparan digital yang dibangun di atas sistem LED dua tingkat 4K terkemuka di industri yang sudah ada di San Siro.

Teknologi overlay digital AIM Sport memungkinkan AC Milan untuk menyampaikan kampanye iklan LED khusus  yang dapat disiarkan secara mulus ke audiens yang terpisah secara geografis.

Kemampuan ini membuka peluang baru bagi mitra merek AC Milan, baik untuk merek global yang ingin menyesuaikan pesan regional dengan pasar mereka, dan pada gilirannya bagi mitra merek regional untuk memaksimalkan nilai dengan berfokus langsung pada audiens target mereka.