Striker Juventus Sumbang Gol Spanyol Tundukkan Jerman


Kemenangan telak Timnas Spanyol, tampaknya memperlihatkan kondisi tim yang sedang on-fire ketika berhadapan dengan Timnas Jerman dalam laga lanjutan UEFA Nations League 2020-2021, yang berlangsung di Stadion Estadio de La Cartuja, Sevilla Spanyol. 

Timnas Jerman yang selama dikenal tangguh dalam bertahan dan efektif dalam menyerang harus dibantai tim tuan rumah, Timnas Spanyol dengan skor telak dan menyakitkan 6 : 0 untuk kemenangan Timnas Spanyol.  

Sebenarnya, keunggulan telak Timnas Spanyol tersebut tidak dapat dilepaskan dari kontribusi gol cepat pemain penyerang (striker) Timnas Spanyol, Alvaro Morata (7) yang juga merupakan pemain penyerang (striker)  andalan Juventus,  yang mengenakan jersey bernomor punggung (9) di klub.

Bagaimana tidak, Alfaro Morata (7) mampu mencetak gol cepat ke gawang Jerman hanya setelah permainan berjalan 17 menit.  Gol cepat ini mau tidak mau harus diakui dapat atau berpotensi menyebabkan mental permainan para pemain Jerman terpengaruh.

Hal ini dibuktikan dengan terciptanya gol kedua melalui kontribusi pemain gelandang serang Ferran Tores (7) Timnas Spanyol, yang hanya membutuhkan waktu 16 menti dari terciptanya gol pertama ke gawang Timnas Jerman.  

Bahkan gol ketiga yang bersarang ke gawang Timnas Jerman hanya membutuhkan waktu 5 menit setelah gol kedua tercipta.  Setelah itu, praktis tiga gol berikutnya tercipta, dimana secara keseluruhan 4 gol tercipta di babak pertama dan 2 gol tambahan tercipta di babak kedua.

Pada pertandingan ini, Timnas Jerman sama sekali tidak memiliki kesempatan menciptakan satu pun gol ke gawang Timnas Spannyol, sehingga kedudukan menjadi 6 : 0 untuk kemenangan telak tuan rumah Timnas Spanyol atas tamunya Timnas Jerman.