Striker MU, Edinson Cavani Kembali Buktikan Kualitasnya

Edinson Cavani, penyerang Setan Merah Manchester United bernomor punggung (7), yang didapatkan secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020 lalu, kembali mengukir prestasi sebagai pemain sepakbola profesional.

Kali ini bukan bersama dengan Manchester United, tetapi bersama Timnas Uruguay dengan mencetak gol di babak pertama, dimana Timnas Uruguay meraih kemenangan mengesankan dengan skor 3 : 0 atas Timnas Kolombia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Pencapaian Cavani (7) ini membuktikan keputusan dan langkah yang tepat Manchester United pada awal Oktober lalu, yang telah mengikat pemain asal Uruguay itu dengan kontrak satu tahun dengan opsi diperpanjang 1 tahun setelahnya. 

Pada saat memperkuat Timnas Uruguay, Cavani bersama Luis Suarez, pemain Atletico Madrid, masuk sebagai striker dalam starting line-up yang disusun Oscar Tabarez, manajer Timnas Uruguay ketika melawan skuad Timnas Kolombia.

Kemudian, Edinson Cavani membayar kepercayaan manajer Timnas Uruguay dengan mencetak gol untuk Timnas Uruguay, yang hanya membutuhkan waktu lima menit pertandingan, dengan memanfaatkan umpan Nahitan Nandez untuk melakukan tendangan rendah melewati kiper.

Timnas Uruguay menggandakan keunggulan pada awal babak kedua dari titik penalti, ketika mantan pemain Liverpool Suarez menyelesaikan dari jarak 12 meter setelah Rodrigo Bentancur dilanggar. Gol ketiga dicatatkan pada menit ke-73 melalui tembakan kaki kanan oleh Darwin Nunez dari luar kotak penalti.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pada saat memainkan peran untuk pertama kalinya sebagai striker pengganti di babak kedua untuk Manchester United pada saat menghadapi Everton, Cavani juga mencetak satu gol.

Pada saat itu, Edionson Cavani yang mengenakan jersey MU dengan nomor punggung (7), meciptakan gol pada menit perpanjangan waktu babak kedua 90 + 5 menit ke gawang Everton.

Pada putaran laga berikutnya, striker Manchester United, Edinson Cavani bersama Timnas Uruguay dijadwalkan akan menghadapi Timnas Brazil, yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Selasa di Estadio Centenario di Montevideo pada pukul 23:00 GMT.