Satlantas Polres Lampung Utara Gelar Operasi Simpatik

Operasi satuan lalu lintas berbagai Polres di Indonesia pada masa pandemi Covid-19 diwarnai pemandangan yang berbeda dari biasanya.  Hal ini karena biasanya operasi lalu lintas hanya menyasar ketaatan pengguna jalan terhadap ketentuan berlalu lintas. 

Namun ketika bahaya transmisi atau penyebaran Covid-19 mengancam keselamatan masyarakat, gelar operasi kepolisian termasuk Polres di antaranya juga melibatkan aksi penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan.

Tak terkecuali operasi simpatik yang digelas Satlantas Polres Lampung Utara.  Menurut rilis Humas Polres Lampung Utara, pada hari Jumat (6/11/2020) kemarin, Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Utara  menggelar Operasi Zebra Krakatau 2020 "yang simpati" di wilayah Kotabumi Lampung Utara.

Pelaksanaan operasi tersebut disertai dengan membagikan Sembako dan beberapa bingkisan kepada warga masyarakat pengguna jalan sebagaimana kebijakan yang ditetapkan Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho M. SIK. MSi.

Kasat Lantas Polres Lampung Utara menjelaskan bahwa operasi simpatik tersebut dilaksanakan di empat titik berbeda, yakni Prapatan tugu Payanmas, pangkalan ojek, terminal angkot dan masyarakat pra pekerja.

Adapun  sembako dan beberapa bingkisan yang dibagikan kepada warga masyarakat, rinciannya membagikan 50 karung beras di Prapatan tugu Payanmas, untuk pangkalan ojek 100 paket sembako, Terminal angkot 50 paket, masyarakat pra.kerja 100 paket sembako, lain-lain yang di bagikan 200 buah masker dan 150 sanitezer.

Operasi lalu lintas simpatik semacam ini sesungguhnya juga telah dilakukan di Polres-Polres lainnya, dan mudah-mudahan operasi lalu lintas simpatik semacam ini secara konsisten dilakukan pada masa-masa mendatang.