Saat Gelandang Andalan City Tak Diturunkan, Inggris Ditekuk Belgia dengan Skor 0 - 2

Laju Timnas Inggris harus tertahan dari perjalanan menuju partai semi final UEFA National League atau liga sepakbola antar negara anggota Uni Eropa setelah ditekuk oleh Timnas Belgia, dengan skor cukup meyakinkan 0 - 2 untuk kemenangan Timnas Belgia.  

Hasil tak menyenangkan pada laga kali ini terjadi ketika Timnas Inggris bertandang ke markas Timnas Belgia dan pertandingan berlangsung di stadion King Power Stadion At Den Dreef, Heverlee, Leuven, Belgia, pada hari Senin, 16 November 2020.

Kegagalan Timnas Inggris mengalahkan Timnas Belgia ini membuat peringkat Timnas Inggris pada klasemen pertandingan turun ke peringkat ke-3 dengan nilai tujuh poin, dengan demikian dapat dipastikan gagal untuk melaju ke semifinal UEFA Nations League 2020-2021.

Sesungguhnya pada kedua Timnas tersebut, diperkuat oleh para punggawa sepakbola yang malang melintang di liga Eropa, tak terkecuali termasuk di dalamnya tentu saja para pemain yang berjibaku merasakan ganasnya dan ketatnya persaingan Liga Premier Inggris.

Kebetulan kedua Timnas sebenarnya diperkuat oleh para punggawa Manchester City.  Pada Timnas Belgia, terdapat Kevin De Bruyne yang diposisikan sebagai gelandang tengah sisi kiri dari formasi Timnas Belgia.

Sedangkan pada Timnas Inggris ada gelandang Manchester City, Raheem Sterling juga diposisikan sebagai gelandang serang pada saat menghadapi Islandia. Pemain Manchester City lainnya,  Kyle Andrew Walker yang diturunkan pada laga ini diposisikan sebagai pemain bertahan di sisi kanan.

Namun sayangnya,  Raheem Sterling harus absen dari perhelatan pertandingan penting bagi Timnas Inggris tersebut mengingat hasil pertandingan kali ini menentukan apakah Timnas Inggris dapat terus melanjutkan partisipasinya dalam UEFA National League 2020-2021 pada level lebih tinggi atau sebaliknya.

Raheem Sterling dikabarkan mengalami cedera menjelang pertandingan digelar, yakni diketahui merasakan kejanggalan di tubuhnya menjelang sesi latihan pada hari Jum'at 13 November 2020 yang lalu.  

Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate mengungkapkan bahwa masalah yang menimpa pemain gelandang Manchester City tersebut tidak serius, dan menambahkan bahwa Sterling diperkirakan akan pulih pada akhir minggu. 

Raheem Sterling mendapatkan istirahat yang baik di awal minggu.  Menurut penilaian manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate menegaskan bahwa ini adalah insiden yang sedikit disayangkan, tetapi tidak ada yang akan membuatnya absen lama.