Defender Madrid, Sergio Ramos Pecahkan Rekor Terbaru Pemain Eropa

Siapa madridista (julukan untuk suporter Real Madrid) yang tak kenal Sergio Ramos, pemain sekaligus Kapten Real Madrid bernomor punggung (4) tersebut telah membela Real Madrid sejak 2005 atau sampai saat ini kurang lebih sudah 15 tahun berada di markas Real Madrid.

Pemain seperti Sergio Ramos (4) selain menjadi langganan starting eleven Real Madrid, juga sudah lama menjadi bagian  dari pilihan utama bagi pelatih siapa saja yang sedang diberikan mandat menukangi Timnas senior Spanyol.

Oleh karenanya, tidak heran apabila Sergio Ramos yang memerankan posisi yang sama di Timnas Spanyol sebagaimana di Real Madrid itu, kemudian pada akhirnya berpeluang besar memecahkan rekor sebagai pemain dengan caps terbanyak dalam laga internasional.

Itulah faktanya, Sergio Ramos setelah memainkan pertandingan bersama Timnas Spanyol menghadapi Timnas Belanda, maka secara resmi menandai parisipasi ke-176 dalam pertandingan berskala internasional bersama Timnas Spanyol. 

Pencapaian ini setara dengan apa yang diraih Buffon sebagai pemain Eropa dengan penampilan terbanyak untuk tim nasionalnya. Karier internasional Ramos dimulai pada 26 Maret 2005 melawan China (3-0).

Pencapaian rekor lainnya saat bersama Timnas Spanyol dalam laga internasional adalah prestasi membanggakan dalam mencetak gol yang mengesankan untuk tim nasional, dengan torehan mencetak sebanyak 23 gol. 

Pencapaian mencetak gol tersebut menempatkan Sergio Ramos bertengger pada urutan kedelapan dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Spanyol, termasuk pencapaian trofi yang spektakuler bersamanya ketika Timnas Spanyol meraih satu Piala Dunia dan dua gelar Kejuaraan Eropa.