PSG Sesali Cavani Jadi Bagian Manchester United?

Edinson Cavani saat ini merupakan pemain penyerang Setan Merah Manchester United, yang didapatkan secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020 lalu. 

Manchester United pada awal Oktober lalu telah mengikat pemain asal Uruguay itu dengan kontrak satu tahun dengan opsi diperpanjang 1 tahun setelahnya.

Sebagai pemain penyerang, Edionson Cavani yang mengenakan jersey MU dengan nomor punggung (7) itu telah mengambil perannya kala Setan Merah menghadapi Everton pada lanjutan putaran laga Liga Premier Inggris yang memasuki pekan ke-8.

Cavani, yang merupakan pemain asal Uruguay itu dinilai mulai tampil sesuai harapan, setelah meciptakan gol untuk Manchester United ke sarang Everton pada menit perpanjangan waktu babak kedua 90 +  5 menit, sehingga memantapkan kemenangan Setan Merah dengan skor 3-1 atas Everton.

Pencapaian ini sepertinya sedikit banyak menyita perhatian dari klub lamanya, Paris Saint Gernain (PSG) dan media setempat di Perancis.  

Pada kesempatan terpisah, Direktur olahraga PSG, Leonardo, yang diwawancarai di saluran khusus PSG mengungkapkan bahwa bisa saja klub salah membiarkan Edinson Cavani pergi dengan kesepakatan gratis (cek di sini).

Direktur Olahraga PSG tersebut juga menjelaskan latar belakang mengapa manajemen PSG tidak menawarkan kontrak baru kepada Edinson Cavani dan mengizinkan yang bersangkutan keluar dengan transfer gratis musim panas ini.

Hal itu terkait erat dengan pertimbangan keuangan dan regenerasi, dimana klub pada saatnya harus melakukan apa yang harus dilakukan, yakni membuat keputusan jelas terkait klub

Klub tidak dapat memberikan apa yang diinginkan sang pemain dan harus memberi kesempatan pemain yang lebih muda untuk mengembangkan kemampuannya (Marquinhos dan Kimpembe).

Pada saat di PSG, Cavani telah memainkan 301 pertandingan hingga akhirnya memutuskan berpindah klub ke Manchester United, yang menghabiskan waktu selama tujuh musim bersama PSG, dengan mencetak 200 gol bersama Les Parisiens.

Manchester United mendapatrkan Edinson Cavani dengan gratis karena berstatus bebas transfer ketika kontraknya dengan Paris Saint Germain (PSG) habis pada musim panas tahun ini (2020). 

Untuk diketahui pada bursa transfer musim panas 2020 ini, Manchester United sudah menggelontorkan dana yang sangat besar. MU telah menghabiskan uang sebesar 214 juta euro untuk mendatangkan lima pemain baru.