Penyerang Persib U-16 Lolos Garuda Select

PSSI menunjukkan komitmennya dalam pengembangan sepak bola usia muda di Tanah Air, dengan menggelar seleksi program Garuda Select di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor yang berlangsung mulai tanggal 27 Oktober yang lalu hingga 4 November 2020..

Pada kesempatan tersebut, Garuda Select memberikan kesempatan kepada lima pemain Diklat PERSIB untuk mengikuti seleksi dalam rangka mendapatkan 26 pemain yang diharapkan dari tahap ini.

Hasil seleksi Garuda Selct pada hari terakhir program seleksi, ternyata meloloskan Ridwan dan Kakang Rudianto, sedangkan.tiga pemain lainnya, Satria Febrian, David Seta Rangga dan Syarif Slamet Hidayat harus kembali ke Bandung.

Salah satu pemain Diklat PERSIB,  Ridwan Ansori yang loloas seleksi ini mengungkapkan rasa syukurnya karena menjadi bagian dari 26 pemain Garuda Select pada tahap ini.  Iwan bertekad melanjutkan kerja kerasnya dalam latihan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, para pemain hasil seleksi Garuda Select rencananya akan menjalani traning di Inggris, namun yang diberangkatkan rencananya nanti hanya 24 pemain.  

Itu artinya sebanyak 26 pemain yang lolos seleksi pada tahap ini, nantinya dua di antaranya  harus relasi dieliminasi dari daftar pemain Garuda Select yang berangkat ke Inggris.

Namun demikian,  menurut Direktur Sepak bola Garuda Select, Dennis Wise, hasil seleksi final ini nantinya terlebih dahulu akan dilaporkan ke PSSI. 

Dennis Wise menambahkan sebanyak 26 pemain akan masuk dalam daftar pemain yang menunggu terpilih untuk berangkat ke Inggris. Kepastian berapa jumlah pemain yang akan berangkat ke Inggris akan ditentukan dalam satu pekan mendatang

Proses seleksi untuk program Garuda Select jilid III resmi berakhir pada Selasa (03/11/2020). Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 29 Oktober 2020 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor tersebut ditutup oleh Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Program seleksi pemain muda ini, digelar berkat kerja sama antara PSSI dan MOLA TV, serta ditangani langsung oleh Direktur Garuda Selct, Dennis Wise dan tim pelatih dari Inggris.  

Pada hari terakhir seleksi, turut hadir anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. dan perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yakni Staf Khusus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olah raga, Mahfudin Nigara.