Pemain Muda Persija ini Siap Berikan yang Terbaik bagi Timnas U-19

Beberapa pemain muda Persija U-19 menjalani pemusatan latihan secara virtual Timnas U-19 dalam rangka persiapan menghadapi putaran pertandingan Piala Asia U-19 2020 yang direncanakan digelar pada awal 2021 mendatang.

Penyerang muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro mengungkapkan perasaan senang bercampur kaget ketika menerima kabar bahwa dirinya mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas U-19 untuk jalani pemusatan latihan (TC) virtual, sebagaimana dilansir dalam laman resmi Persija.

Nico bergabung dalam pemusatan latihan virtual tersebut bersama empat rekannya di Persija menegaskan bahwa meski hanya mengikuti latihan virtual, dirinya berkomitmen akan memberikan terbaik selama menjalaninya. 

Latihan virtual itu sendiri sudah dimulai sejak hari Kamis (6/11) kemarin. Meski latihan dari tempat masing-masing, diakui Nico agendanya cukup padat.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong telah memanggil 33 pemain untuk berpartisipasi mengikuti virtual home training. 

Latihan ini dilaksanakan pada 5 hingga 15 November 2020 mendatang. Virtual home training ini sebagai lanjutan usai pemain menjalani libur satu pekan setelah dari pemusatan latihan (TC) di Kroasia. 

Garuda Nusantara saat itu menjalani TC  serta uji coba di negeri berjuluk Vatreni tersebut selama dua bulan dan mengalami peningkatan performa yang memuaskan menurut penilaian Ketua Umum PSSI.