Pemain Chelsea ini Penentu Kemenangan Timnas Perancis atas Timnas Swedia

Timnas Perancis menunjukkan konsistensi kualitas permainannya dalam laga putaran UEFA Nations League 2020-2021.  Hal ini terlihat dari enam kali pertandingan, tidak satu pun Perancis mengalami kekalahan, hanya satu kali seri ketika berhadapan dengan Portugal, dimana Perancis menjadi tuan rumahnya.

Namun, ketika putaran laga berikutnya digelar di Portugal, justru Portugal ditundukkan Perancis dengan sklor tipis 0 : 1 untuk kemenangan Perancis.  Fakta ini menegaskan hasil seri berhadapan dengan Portugal mampu melecut Perancis untuk mengalhkan Portugal di pertandingan berikutnya.

Berhadapan dengan Swedia, sebenarnya pada laga sebelumnya yang digelar di stadion Friends Arena, Sweida, Perancis telah menundukkan Swedia dengan skor tipis 0 : 1.  

Sedangkan pada laga terakhir, yang digelar pada hari Rabu, 18 November 2020, Swedia dipaksa mengakui kekuatan Perancis dengan skor 4 : 0 untuk kemenangan Perancis.

Keunggulan gol Perancis di antaranya, dua gol disumbangkan oleh pemain Chelsea yang mengenakan jersey dengan nomor punggung (18) di klub, Olivier Giroud (9) pada menut ke-16 dan menit ke-59.  Kedua gol tersebut terjadi di awal babak pertama dan babak kedua.  

Kedua gol Giroud tersebut dapat dianggap sebagai gol penentu kemenangan karena keduanya terjadi pada awal masing-masing babak, sehingga berpotensi memicu lahirnya gol-gol berikutnya.

Hal ini terbukti dengan terciptanya gol kedua di babak pertama pada menit ke-36 dan gol keempat terjadi pada menit ke-90 + 4 pada masa perpanjangan waktu babak kedua. 

Kedua gol yang tercipta melalui kontribusi pemain Chelsea menegaskan bahwa pemain Chelsea tersebut secara kualitas mampu bersaing dengan para pemain dari klub-klub lain, untuk memastikan kontribusi terbaiknya pada saat laga-laga internasional digelar.