Para Punggawa Nerrazurri Sapu Bersih EUFA Nationals League


Setiap pemain Nerazzurri yang terlibat laga internasional bersama Timnasnya masing-masing di Nations League 2020-2021 pada hari Minggu malam, 15 November 2020 merasakan bagaimana kemenangan itu diperjuangkan dan diraih bersama Timnasnya, dengan menundukkan lawan-lawannya dalam laga 45 x 2 menit waktu normal.

Pada sebagian gelaran pertandingan tersebut, beberapa pemain Inter Milan yang terlibat secara langsung, di antaranya Bastoni dan Barella bersama Timnas Italia (Azzuri), Romelu Lukaku  bersama Timnas Belgia,  dan Christian Eriksen bersama dengan Timnas Denmark. 

Dua punggawa Nerazurri, Alessandro Bastoni defender (pemain bertahan) Inter Milan bernomor punggung (95) dan gelandang tengah Inter Milan bernomor punggung (23), Nicolo Barella bermain bersama Azzuri dan menjadi starter saat Italia menang 2-0 atas Polandia dan menjadi tokoh kunci dalam kesuksesan Azzurri. 

Eksekusi penalti yang berhasil dari pemain gelandang Jorginho (8) pada menit ke-27, dan satu gol dari striker Domenico Berardi (11) pada menit ke-83 membawa Italia ke puncak Grup 1 di Liga A dengan sembilan poin, satu poin di atas Belanda de Vrij. Para pemain Inter bermain selama 90 menit penuh, sementara D'Ambrosio tidak terlibat.

Punggawa Nerazurri lainnya, pemain yang menempati posisi penyerang di Inter Milan dengan nomor punggung (9), Romelu Lukaku juga berhasil membawa Belgia berada di puncak grup dengan 12 poin, setelah menang 2-0 atas Inggris, dengan menjadi bagian dari starting line-up (eleven) dan bermain selama 90 menit penuh,

Romelu Lukaku (9) yang berposisi sebagai striker dalam skuad Timnas Belgia, juga berkontribusi membantu gol pembuka pemain gelandang bertahan Youri Tielemans (8) setelah pertandingan berlangsung sepuluh menit. 

Keunggulan Timnas Belgia itupun dalam waktu 14 menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-24 mampu digandakan melalui kontribusi gol dari pemain gelandang Dries Mertens (14), dan praktis kedudukan skor 2 : 0 untuk keunggulan Timnas Belgia ini bertahan hingga berakhirnya laga.

Pemain Inter Milan lainnya, Christian Eriksen yang berposisi sebagai gelandang di Inter Milan dengan nomor punggung (24), bersama Timnas Denmark bertanding menghadapi Islandia pada pertandingan lain di Grup 2, yang menjadi starter untuk tim Kasper Hjulmand dan mencetak dua gol, mengalahkan Islandia 2-1 untuk menempati posisi kedua di belakang Belgia.