Olivier Giroud Pastikan Chelsea Lolos 16 Besar Liga Champions


Menghadapi laga tandang ke markas Rennes, Chelsea mampu memaksimalkan raihan poin sempurna ketika menundukkan tuan rumah dengan skor ketat 1 : 2 untuk kemenangan The Blues.  Hasil ini menegaskan kans Chelsea lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Hasil ini tak lepas dari kontribusi pemain Timnas Perancis, Olivier Giroud (18), yang sekaligus striker Chelsea, yang sering dibangkucadangkan dan sukses menghantarkan Timnas Perancis lolos ke babak selanjutnya pada laga UEFA Nations League, 

Olivier Giroud (18), striker Chelsea yang dimasukkan Lampard pada menit ke-69, sebagai striker pengganti Tammy Abraham (9) yang ditarik keluar, tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan sang pelatih.

Olivier Giroud (18) mampu memaksimalkan peluang pada menit ke-90 + 1, dan memberikan kontribusi satu gol penentu kemenangan ketika kedudukan kedua tim berimbang dengan skor 1 : 1 hingga waktti memasuki 15 menit menjelang babak kedua berakhir dalam waktu normal 90 menit.

Rennes mampu menyamakan skor ketika menghadapi kenyataan bahwa Chelsea telah menciptakan gol pertama pada menit ke-22 atas kontribusi Callium Hudson-Odoi (20), dimana gol tunggal Rennes pada menit ke-85 tersebut berkat kontribusi stiker Rennes, Serhau Guirassy (9).

Hasil akhir 1 : 2 untuk kemenangan Chelsea pada pertandingan yang digelar di stadion Stade de la Route de Lorient,  111 Route de Lorient, 35000, Rennes, Perancis ini, memastikan Chelsea lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Fakta ini tak lepas dari posisi Chelsea yang masih bertengger di puncak klasemen sementara Group E Liga Champions 2020-2021 dari empat pertandingan yang sudah dijalani dan mengoleksi skor 10 (3 kali menang dan 1 kali seri).

Sevilla memiliki skor yang sama dengan Chelsea dari 4 pertandingan, namun kalah dalam selisih gol dengan Chelsea.  Sementara Krasnador dan Rennes harus puas di posisi papan bawah klassemen karena hanya mengoleksi satu poin dari pertandingan seri.

Kenyataan ini menyebabkan dua pertandingan sisa dari 4 tim yang berlaga di Group E, tidak berpengaruh terhadap peluang Chelsea untuk lolos ke babak selanjutnya.  

Krasnador dan Rennes yang saat ini  hanya mengoleksi satu poin pun, apabila berhasil menyapu bersih 2 laga sisa, meskipun itu berat,  hanya akan memiliki 7 poin.  Sedangkan Sevilla maksimal dapat mengumpulkan 16 poin sampai akhir putaran laga di group.

Itu artinya, untuk sementara ini Chelsea hanya dapat dipastikan lolos ke babak selanjutnya tetapi belum bisa dipastikan akan menjadi pemuncak klasemen group ataukah akan menjadi runner-up group di akhir kompetisi group E.