Munchen Berpotensi Sapu Bersih Dua Laga Sisa Putaran Group A Liga Champions 2020-2021


Bayern Munchen dipastikan lolos setelah memenangkan 4 kali pertandingan dengan capaian 12 poin di puncak klasemen sementara Group A Liga Champions 2020-2021, apapun hasilnya untuk dua laga yang tersisa bagi tim manapun di group tersebut.

Hal ini mengingat, dari empat tim di Group A tersebut, hanya Bayern Munchen yang belum terkalahkan, sisanya Altletico Madrid sudah mengalami satu kekalahan ketika melawan Bayern Munchen, dua kali seri ketika berhadapan dengan Locomotiv Moscow, dan berhasil memenangkan laga melawan RB Saizburg pada laga putaran kedua Group A.

Dua penghuni papan bawah klasemen sementara, Locomotiv Moscow dan RB Saizburg masing-masing secara berturutan harus puas dengan raihan 3 poin dan 1 poin.  Raihan poin yang terlalu jauh dibanding dengan Munchen.

Hasil raihan poin sempurna pada 4 laga yang telah dijalani oleh semua tim babak penyisihan group Liga Champions 2020-2021, hanya dapat disamai oleh Manchester City yang bermain di Group C dan Barcelona yang berlaga di Group G.
   
Pada dua laga sisa putaran Group A Liga Champions 2020-2021, Bayern Munchen harus bertandang ke stadion Estadio Wanda Metropolitano untuk menghadapi Altletico Madrid di markasnya, pada putaran laga ke-5, hari Rabu, 2 Desember 2020 pukul 03.00 wib dini hari.


Sedangkan pada dua laga kandang terakhir dalam putaran laga Group A, Altletico Madrid berhasil memenangkan satu kali laga dengan skor ketat 3 : 2 berhadapan dengan RB Saizburg dan harus puas meraih hasil seri ketika berhadapan dengan Locomotiv Moscow.

Kemudian pada laga putaran ke-6 Liga Champions 2020-2021, Bayern Munchen harus menjamu kedatangan Locomotiv Moscow di Allianz Arena, markas Bayern Munchen pada hari Selasa, 10 Desember 2020 pukul 03.00 wib dini hari.

Locomotiv Moscow ketika menghadapi laga tandang di dua kesempatan awal laga Group A, hanya mampu meraih hasil seri ketika bertamu ke markas RB Saizburg di awal putaran laga Group A dan ketika bertandang ke markas Atletico Madrid pada laga putaran keempat Group A  juga harus puas berbagai angka.

Kedua hasil pencapaian calon lawan laga tandang dan laga kandang Beyern Munchen tersebit menegaskan Bayern Munchen berpeluang sangat besar meraih poin sempurna, karena sejauh ini mampu menyapu bersih dua laga tandang dan dua laga kandang selama 4 laga Group A.

Untuk lebih pastinya, tentu saja harus menunggu kedua laga yang melibatkan Bayern Munchen tersebut digelar hari Rabu, 2 Desember 2020 pukul 03.00 wib dini hari ketika menghadapi Atletico Madrid di markasnya dan pada hari Selasa, 10 Desember 2020 pukul 03.00 wib dini hari ketika menjamu Locomotiv Moscow.