Mengintip Training Center Juventus, Kembali Berlatih setelah Sesi Jeda

Kerja keras para pemain Juventus ketika menghadapi pertandingan tujuh kali dalam 22 hari, tentu saja hal ini sangat menguras mental dan fisik pemain.  Karena itu, pelatih Juventus, Andrea Pilro mengambil kebijakan untuk mengistirahatkan para punggawa timnya selama 3 hari.

Setelah masa istirahat yang diberikan berakhir, pelatih Juventus Andrea Pirlo,  kemudian memanggail para pemain yang tidak terlibat dalam laga kompetisi yang diikuti tim nasional masing-masing negara, untuk bertemu pada hari Jumat sore, 13 November 2020.

Pada pertemuan yang terjadi antara pelatih dan para punggawa atau para pemain Juventus, yang dilakukan di Juventus Training Center (JTC) tersebut, pada dasarnya terkait menyangkut sesi fokus tentang latihan teknis dan taktis.

Bagaimana sesungguhnya metode latihan para pemain Juventus selama mempersiapkan diri menghadapi putaran berbagai kompetisi, baik pada laga domestik maupun ketika menghadapi kompetisi antar klub lintas ;liga?

Pada sesi latihan yang dilakukan pada hari Sabtu pagi, 14 November 2020, bertujuan untuk memberikan kegiatan kepada para pemain Juventus yang tidak dipanggil ke tim nasional , untuk melanjutkan latihan di Juventus Training Center (JTC).

Sesi latihan pagi,  14 November 2020,  dibagi menjadi dua bagian, yakni dengan memulai dengan latihan kekuatan di gym dan kemudian setelahnya langsung turun ke lapangan untuk fokus pada latihan teknis dan taktik.

Untuk diketahui, pertandingan internasional terbaru yang melibatkan pemain Bianconero, saat Weston McKennie membintangi AS, dan hari ini adalah giliran Juan Cuadrado, serta Rodrigo Bentancur dan di awal jam besok pagi, Danilo dan Arthur.

Untuk sementara ini, para pemain Juventus yang sedang mengalami cedera mengikuti program pemulihan (recovery) fisk, dengan harapan dapat segera bergabung dengan rekam setimnya untuk memperkuat skuad Juventus melawan lawan-lawannya dalam berbagai kompetisi yang dihadapi.

Pada saat ini, Chiesa melanjutkan perawatan fisioterapi setelah mengalami ketegangan otot di paha kanannya sebelum pertandingan melawan Lazio. dan Chiellini yang mengalami cedera ringan di paha kiri pada malam pertandingan melawan Biancocelesti melanjutkan terapi. 

Sementara itu, Aaron Ramsey melanjutkan rehabilitasi, Alex Sandro dan de Ligt sebagian berlatih bersama tim. Paulo Dybala, di sisi lain, menjalani latihan individu di lapangan.