Liverpool: Para Suporter adalah Jantung Fasilitas Pelatihan


Sebagaimana dijelaskan dalam laman resmi Liverpool, The Reds usai membangun fasilitas canggih sebagai pusat pelatihan (Training Center) Liverpool baru, yang diperkenalkan sebagai AXA Training Center (Pusat Pelatihan AXA). 

Tentu saja, dengan semakin canggih dan modern pusat pelatihan Liverpool tersebut diharapkan dapat diiringi dengan pencapaian prestasi yang prestisius dan mengagumkan pada masa-masa mendatang.

Pencapaian prestasi yang diharapkan tersebut tidak hanya dalam perebutan titel jawara Liga Primier Inggris, tetapi juga sanggup menjadi jawara Liga Champions, dan event-event pertandingan lainnya.

Berbagai fasilitas, fitur dan ornamen tersedia di pusat pelatihan baru tersebut.  AXA Training Center (Pusat Pelatihan AXA) menempati lahan seluas 9.200 meter persegi, yang di atasnya dibangun tiga lapangan ukuran penuh, area penjaga gawang dan pemanasan.

AXA Training Center  juga dilengkapi dengan fasilitas dalam ruangan (indoor) termasuk dua pusat kebugaran, aula olahraga ukuran penuh, kolam renang, kompleks hidroterapi dan suite rehabilitasi olahraga spesialis.

Semangat dan loyalitas basis penggemar Liverpool FC pun ditampilkan di seluruh Pusat Pelatihan AXA yang baru, yang terletak di atrium pengunjung dan bagian U-23 di fasilitas tersebut berdiri Fan Wall - 100 meter persegi.

Pada bagian tersebut, foto-foto pendukung dan bendera serta spanduk para pendukung dari berbagai pertandingan di Anfield yang berkualitas tinggi.  

Pada dindingnya juga terdapat lambang klub, setinggi 3,5 meter, untuk memperkuat fakta bahwa The Reds di tribun dan di seluruh dunia adalah struktur utama klub. 

Ketika pengunjung berjalan melewati pintu, maka akan terlihat jelas bahwa pengunjung berada di lingkungan Liverpool.

Area yang dibuat untuk pengunjung tidak hanya berhubungan dengan beberapa sejarah klub, tapi ada satu dinding yang melewati pintu masuk yang memiliki The Kop, para fans.  

David Keirle, ketua arsitek KSS menegaskan para penggemar Liverpool adalah jantung dari fasilitas pelatihan. Para pemain ada di sana untuk memastikan bahwa orang-orang ini bersenang-senang dan kejayaan klub ini berlanjut.

Liverpool menginginkan ruang tersebut menjadi bagian dari penggemar dalam arti yang sesungguhnya, yang dibangun menjadi bagian dari struktur bangunan. Ruang ini adalah ruang yang cukup dramatis saat pengunjung memasukinya.

Tamu pengunjung yang mendatangi atrium juga dapat duduk di tangga untuk mendapatkan pengalaman seperti di Anfield. Ada tangga yang sangat menarik yang memiliki semacam tempat duduk teater yang menghadap ke layar lebar sehingga pengunjung dapat melihat gambaran klub. 

Di satu sisi pengunjung akan mendapatkan perwujudan Kop yang benar-benar didesain secara terfokus, dan di sisi lain pengunjung memiliki segala informasi tentang para pahlawan klub yang telah pergi sebelumnya. 

Fasilitas AXA Training Center yang memiliki jendela tingkat tinggi akan memberi pengunjung bayangan matahari. Saat turun ke jendela, akan terlihat jelas kata-kata dari You're Never Walk Alone, yang merupakan lagu kebangsaan klub yang ditempatkan di dalam jantung gedung.

Menurut sudut pandang publik, saat seseorang masuk ke sana sebagai pengunjung, anggota media atau pun sebagai tim tamu yang datang, maka akan tahu bahwa ini adalah Liverpool dan ini adalah representasi dari Liverpool.