Liverpool Krisis Lini Belakang, Berkembang Spekulasi Transfer di Media


Sebagaimana diketahui sebelumnya, persoalan cedera yang diderita Rey Williams imenambah daftar panjang pemain yang berposisi di lini pertahanan Liverpool yang mengalami cedera dan sementara tidak dapat diturunkan ke lapangan untuk berlaga menghadapi lawan-lawan Liverpool.

Sebelumnya, pemain belakang Liverpool Virgil Van Dijk (4) telah mengalami cedera yang tidak jauh berbeda dengan Joe Gomez (12) dan membutuhkan masa recovery (pemulihan) yang tidak sebentar hingga mencapai 3 bulan sampai 6 bulan.

Demikian juga dengan pemain lini belakang lainnya, Trent Alexander-Arnold.  Pemain bernomor punggung (66) yang diposisikan sebagai pemain bertahan sebelah kanan ini sedang menderita cedera hamstring, dan diperkirakan dapat kembali merumput bersama Liverpool hingga bulan depan. 

Dengan demikian hingga saat ini, total ada empat pemain yang memperkuat lini belakang Liverpool mengalami cedera dan belum bisa dipastikan dalam waktu dekat dapat memperkuat kembali Liverpool ketika menjalani berbagai kompetisi ke depan.

Baca juga;  Liverpool Terluka, Kini Tambah Satu Lagi Defender The Reds Cedera

Kondisi krisis lini pertahanan ini memberi kesempatan timbulnya berbagai spekulasi yang berkembang di luar markas The Reds, julukan untuk Liverpool.  Muncul spekulasi rencana akan adanya transfer pemain baru untuk memperkuat lini pertahanan Liverpool.

Salah satu pemain yang diisukan dibidik Liverpool, Malick Thiaw, seorang pemain sepak bola profesional Finlandia yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Jerman Schalke 04 sempat menanggapi spekulasi transfer yang mengaitkan dirinya masuk dalam skuad di Anfield.

Komentar Reporter Metro SportRabu 18 Nov 2020 16:47, mengarahkan Malick Thiaw telah dikaitkan dengan kepindahan Januari ke Anfield.  Bek Schalke Malick Thiaw mengakui senang dikaitkan dengan kepindahan dari klub, tetapi menolak kepindahan segera ke Liverpool. 

The Reds dikaitkan dengan Thiaw pada bulan Maret, sebulan setelah dia melakukan debut seniornya untuk Schalke, dengan transfer musim panas £ 7 juta yang diperdebatkan.

Faktanya pada formasi permainan yang sudah-sudah,  Jurgen Klopp selalu memilih untuk tetap dengan formasi, dimana bek tengah dipercayakan kepada Virgil van Dijk , Joe Gomez dan Joel Matip, dengan Rhys Williams dan Nat Phillips sebagai cadangan.

Namun kondisi saat ini, Van Dijk dan Gomez dipaksa tidak bermain disebabkan cedera selama beberapa bulan ke depan, dan dengan kondisi pemain seperti Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson dan Fabinho yang juga menderita cedera baru-baru ini, maka pertahanan juara Liga Premier itu tampak sedikit mengalami masa krisis.

 Baca juga:  Gomez vs Van Djik: Mana yang Lebih Baik, Ketika Cedera Siapa Penggantinya?

Spekulasi yang berkembang menyebutkan The Reds mungkin melirik Malick Thiaw pada jendela transfer Januari dan pemain berusia 19 tahun itu menyatakan senang ketika klub-klub besar mengejarnya, tetapi jelas baginya bahwa dia akan bertahan di Schalke. Tandasnya kepada Schalke TV, melalui sport.de 

Namun, Liverpool setelah mengetahui berkembangnnya spekulasi ini kemudian memberi tanggapan di laman resminya, yang menegaskan bahwa rumor yang menyebutkan The Reds mungkin melirik Malick Thiaw di jendela transfer Januari  merupakan cerita yang direproduksi dari media, dan belum tentu mewakili posisi Liverpool Football Club.