Liverpool Catat Rekor Baru Pasca Gulung Leicester City

Memasuki pekan ke-9, daftar tim papan atas klasemen sementara Liga Premier Inggris 2020-2021 mulai diramaikan tim-tim yang memiliki sejarah pernah meraih mahkota jawara Liga Premier Inggris pada masanya masing-masing.

Sebut saja Tottenham Hotspur (juara 2 kali), Liverpool (19 kali),  Chelsea (6 kali), Leicester City (1 kali), Everton (9 kali) dan Aston Villa (7 kali).  Hanya Southampton yang belum pernah mencicipi sekalipun manisnya merengkuh titel jawara Liga Premier Inggris.

Posisi tim pada papan klasemen sementara pada pekan ke-9 hingga hari ini, tidak terlepas dari hasil pertandingan Liverpool berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara pekan ke-8 Liga Premier Inggris 2020-2021, Leicester City.

Pada pertandingan yang terselenggara pada Minggu dini hari tadi. Liverpool mengalahkan Leicester City dengan skor 3 : 0 untuk kemenangan tuan rumah,  Liverpool, dengan pertandingan digelar di stadion Anfield, Markas Liverpool. 

Hasil pertandingan kali ini sekaligus membantu Liverpool mencapai catatan dua rekor baru ketika berhadapan dengan Leicester City.  Hal ini terkair dengan pertandingan kandang yang dijalani Liverpool dalam menjamu tim-tim yang menjadi lawannya.

Berkat kemenangan terhadap Leicester City ini, Liverpool memecahkan rekor lamanya sendiri dengan tidak terkalahkan dalam 63 laga kandang di putaran Liga Premier Inggris.  Kemenangan ini memberikan rekor 64 laga kandang tak terkalahkan.

Rekor kedua berkaitan dengan Leicester sendiri.  Hal ini mengingat rekor tak terkalahkan di laga kandang Liverpool hingga mencapai 63 laga, akhirnya dihentikan oleh Leicester City ketika bertandang ke Anfield pada Januari 1981.

Pada saat ini, ketika Leicester City bertandang ke Anfield berhadapan dengan Liverpool pada lanjutan putaran Liga Premier Inggris 2020-2021, justru berlaku sebaliknya, Leicester City dibuat tak berkutik untuk menghentikan laju rekor tak terkalahkan di laga kandang bagi Liverpool.

Pada laga tersebut. Leicester City harus mengakui keunggulan dan dominasi permainan Liverpool melalui gol yang diciptakan Diogo Jota (20) pada menit ke-,41, Roberto Firmino (9) pada menit ke-86 dan gol bunuh diri dari pemain bek tengah (center back) Liecester City, Jonny Evans (6).

Kemenangan Liverpool atas Leicester City juga menjadikan Liverpool sebagai salah satu dari tiga tim yang sejauh ini mampu mengalahkan Leicester City hingga pekan ke-9 putaran Liga Premier Inggris 2020-2021, selain West Ham dan Aston Villa.

Pencapaian skor sempurna Liverpool pada laga ini menempatkan Liverpool pada peringkat ke-2 papan klasemen sementara Liga Premier Inggris 2020-2021, sementara Leicester City yang pada pekan lalu memuncaki klasemen sementara, harus puas dengan berada di peringkat ke-4 papan klasemen sementara.