Keberadaan Ronaldo Terlalu Penting pada Laga-Laga Juventus

Juventus yang menjalani laga tandang ke markas Benevento harus puas dengan hasil berbagi angka bersama tim tuan rumah ketika pertandingan yang berlangsung dua babak penuh tersebut harus berakhir dengan skor sama 1  :  1 untuk kedua tim.

Pada pertaudingan tersebut terlihat Juventus tampil sangat mendominasi pertandingan dan bahkan sempat unggul terlebih dahulu pada awal babak pertama melalui kontribusi gol Alvaro Morata (9) pada menit ke-21, yang memaksimalkan umpan Federico Chiesa (22).

Akan tetapi, Benevento tampil sedikit lebih efisien, sehingga pada menut ke-45 + 3 mampu menyamakan kedudukan dengan terciptanya gol atas kontribusi Gaetano Letizia (3) melalui tendangan voli yang luar biasa.

Setelah itu, praktis tidak ada lagi tambahan gol dan momentum penting bagi kedua tim termasuk ketika laga berlangsung pada babak kedua hingga peluit panjang wasit berbunyi menandai berakhirnya pertandingan, kecuali insiden Alfara Morata (9) yang mendapatkan kartu merah pada menit ke-90 + 7 padahal pertandingan telah berakhir.

Pada pertandingan kali ini, ada pemandangan yang tidak biasa dalam formasi para pemain Juventus, dengan tidak ditemukannya Cristiano Ronaldo pada duel kali ini. Bahkan nama pemain 35 tahun tersebut tidak ada dalam daftar skuad. 

Pertandingan ini sekali lagi membuktikan bahwa tanpa peran Ronaldo dalam pertandingan, maka Juventus telah terbukti mengalami kesulitan untuk membongkar lini pertahanan lawan.  Juventus tidak jarang kesulitan kala Ronaldo absen berlaga.

Juventus tanpa kehadiran Ronaldo di lapangan hijau ketika bertanding menghadapi lawan-lawannya dalam 5 kali laga, ketika menghadapi Crotone, Dynamo Kyiv, Verona, Barcelona, dan Benevento, ternyata hanya mampu menang satu kali, sekali kalah dan tiga kali dengan hasil imbang. 

Juventus ditahan imbang Crotone dan Hellas Verona pada laga Serie A kerika Ronaldo harus absen karena Covid-19, dan bahkan absen ketika Juventus dikalahkan Barcelona dan yang terakhir hanya mampu bermain imbang ketika menghadapi Benevento.

Ketidakhadiran Ronaldo di lapangan pada saat menghadapi Benevento sesungguhnya telah tercium media sebelumnya.  Sky Sport Italia, berspekulasi bahwa pelatih Andrea Pirlo sendiri yang ingin melakukan rotasi sehingga Ronaldo dibiarkan istirahat.  

Apalagi lawannya hanya Benevento, sehingga Pirlo mengkalkulasi Juventus seharusnya menang tanpa Ronaldo. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menjelaskan alasannya mencadangkan Cristiano Ronaldo. Menurut Pirlo, Ronaldo absen karena alasan kebugaran.

Namun penjelasan resmi saang pelatih, yang dimuat pada Sportskeeda menegaskan bahwa Ronaldo sebenarnya sedang punya masalah tengah pekan lalu dan berkeinginan untuk mendapatkan kesempatan bermain di Liga Champions,