Duo Rossoneri, Tonali dan Calabria Berjaya Bersama Timnas Italia

Lima pertandingan internasional yang melibatkan tujuh Rossoneri direncanakan digelar pada Rabu malam kemarin lusa.  Pertandingan tersebut berlangsung bersama Timnas dari negara masing-masing Rossoneri.

Sayangnya, satu pertandingan persahabatan kandang antara Timnas Norwegia dengan Timnas Israel yang melibatkan Jens Petter Hauge dalam Timnas Norwegia dibatalkan, disebabkan terjadinya kasus COVID-19 positif untuk tim tamu.

Pertandingan internasional, yang kali pertama diselenggarakan saat jeda laga lanjutan Serie A Italia itu akhirnya memainkan empat laga persahabatan internasional yang rencananya melibatkan tujuh Rossoneri.

Namun pada kenyataannya ketika pertandingan digelar, hanya dua Rossoneri yang turut ambil bagian dalam laga di lapangan. Kedua Rossoneri itu adalah Tonali dan Calabria, ketika Timnas Italia berhadapan dengan Timnas Estonia dengan skor akhir 4 – 0 untuk kemenangan tim Azzuri (Timnas Italia).

Selebihnya, Hakan ÇalhanoÄŸlu tidak diturunkan saat Timnas Turki menghadapi Timnas Kroasia dengan hasil akhir skor imbang 3-3.  Simon Kjær juga tidak dimainkan ketika Timnas Denmark berhasil mengalahkan Timnas Swedia dengan skor 2-0 di Brøndby.

Pada laga internasional lainnya, satu Rossoneri Ciprian TătăruÈ™anu tidak dilibatkan dalam pertandingan kala Timnas Rumania membekuk Timnas Belarus di PloieÈ™ti dengan skor hasil pertandingan 5-3. 

Sandro Tonali memulai pertandingan dengan Timnas Italia sebagai bagian dari starting eleven dalam pertandingan melawan Timnas Estonia, kemudian pada awal babak kedua dikeluarkan dari lapangan.  

Tim Azzurri berhasil memenangkan pertandingan dalam laga persahabatan internasional tersebut dengan skor telak 4-0 di Stadio Artemio Franchi Florence, berkat konstribusi dua gol dari Vincenzo Grifo dan gol dari Federico Bernardeschi dan Riccardo Orsolini. 

Dalam laga persahabatan internasional tersebut, Davide Chiumiento juga sempat dimainkan yang masuk ke lapangan setelah pertandingan berlangsung 79 menit, dengan menempati peran sebagai bek atau pemain belakang kanan, sekaligus mengawali debutnya di Timnas Italia. 

Selebihnya, penjaga gawang Rossoneri, Gianluigi “Gigio” Donnarumma sengaja tidak dimasukkan oleh manajer tim dalam skuad pertandingan Timnas Italia untuk tujuan memberikan waktu untuk beristirahat bagi sang pemain.