Dua Pemain Spurs ini Jadi Bagian Timnas, saat Perancis Atasi Swedia

 

Sejak hari pertama hingga hari keenam laga penyisihan group di group 3 Liga A UEFA Nations League 2020-2021 hingga saat ini, Timnas Perancis tak pernah sekalipun terkalahkan.  

Timnas Perancis yang telah menjalani enam kali pertandingan, sukses memenangi lima pertandingan, dan hanya satu kali seri ketika berhadapan dengan Timnas Portugal, dimana pada saat itu, Timnas Perancis menjadi tuan rumahnya.

Namun, ketika Timnas Perancis melakukan laga tandang, dimana pertandingan digelar di Portugal, justru Portugal ditundukkan Perancis dengan sklor tipis 0 : 1 untuk kemenangan Perancis.  

Ketika berhadapan dengan Swedia pun, sebenarnya pada laga tandang sebelumnya yang digelar di stadion Friends Arena, Sweida, Timnas Perancis telah menunjukkan dominasinya terhadap Timnas Swedia dengan skor tipis 0 : 1.  

Pada laga terakhir, dimana Timnas Perancis menjalani laga kandang, yang digelar pada hari Rabu, 18 November 2020, mampu memaksa Swedia mengakui kedigdayaan Timnas Perancis dengan skor 4 : 0 .

Timnas Perancis menundukkan Timnas Swedia berbekal foirmasi 4-4-2 untuk menghadapi formasi yang sama di Timnas Swedia.  Formasi Timnas Perancis ini di antaranya diisi oleh pemain Tottenham Hotspur pada posisi di bawah mistar gawang dan gelandang kanan atau winger kanan.

Pada posisi penjaga gawang Timnas Perancis, ada Hugo Hadrien Dominique Lloris (1) kapten klub Liga Premier Tottenham Hotspur, sedangkan pada posisi gelandang kanan atau winger kanan. ada Moussa Sissoko (17), yang bermain untuk Tottenham Hotspur untuk posisi yang sama.

Meski Sissoko (17) beberapa kali sempat tidak dimainkan, tetapi peran Sissoko sebagai gelandang yang menyuplai bola ke pemain penyerang Timnas Perancis sangat signifikan ketika laga menghadapi Swedia, dengan skor 4 : 2.

Sedangkan penjaga gawang Timnas Perancis, ada Hugo Hadrien Dominique Lloris (1) selalu menjadi pilihan utama  dan selalu dimainkan untuk menjaga gawang dari serangan lawan, selama menjalani enam laga di group 3 Liga A UEFA Nations League 2020-2021.

Ketangguhan penjaga gawang asal klub Tottenham Hotspur (1) tersebut turut berkontribusi sangat signifikan terhadap pencapaian kemenangan demi kemenangan yang ditorehkan Timnas Perancis, dengan berjibaku di bawah mistar gawang.

Pernuangan tak kenal lelah Hugo Hadrien Dominique Lloris (1) tersebut dimulai dari total enam pertandingan yang dijalani, mulai dari ketika melawan Timnas Swedia pada laga pertama putaran group hingga laga terakhir yang juga berhadapan dengan Timnas Swedia.