Pasca Penundaan, Kapan Persija Latihan Lagi?


Pasca penundaan gelaran Liga 1 dan Liga 2 Indonesia terkait tidak keluarnya ijin keramaian oleh Polri disebabkan situasi dan kondisi Covud19 yang dinilai tidak memungkinkan, tidak dapat dinafikkan kenyataan ini berdampak besar bagi klub-klub yang menjadi peserta pertandingan.

Tak terkceuali bagi Persija, yang pada putaran awal Liga 1 Indonesia baru sempat menjalani 2 kali pertandingan dari total 34 putaran pertandingan secara keseluruhan, dengan hasil 1 kali menang ketika berhadapan dengan Borneo FC dan 1 kali seri ketika berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Berangkat dengan modal skor pertandingan 4 dari 2 pertandingan yang sudah dijalani di awal Liga, sebelum akhirnya Liga 1 Indonesia diputuskan dihentikan karena perkembangan Covid19. Maka, bisa dipahami manajer Persija mempersiapkan tim dengan bekerja keras menggembleng pasukannya agar mampu mencapai skor sempurna di setiap sisa laga lanjutan Liga 1 Indonesia.

Mungkin karena itulah, setelah ada pengumuman resmi dari PSSI terkait dengan ditundanya lagi gelaran Liga 1 Indonesia terkait dengan tidak keluarnya perijinan keramaian, manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas bersama manajemen memutuskan menginstirahatkan para pemain Tim Macam Kemayoran selama 4 hari.

Itu artinya, para pemain akan dipanggil untuk sesi latihan resmi kembali bersama tim lengkap sekitar tanggal 4 Oktober 2020 dengan memanfaatkan tempat latihan di Sawangan Depok mengingat Jakarta masih berstatus memberlakukan PSBB ketat.