Ezra Walian Berlatih Terpisah dari Rekan se-Tim di PSM?

Siapa saat ini yang tidak kenal Ezra Walian, pemain sepak bola profesonal yang namanya sempat hangat diperbincangkan di jagad persepakbolaan Indonesia.

Hal ini tidak lain, lantaran Ezra Walian menjadi pemain naturalisasi asal Belanda yang direncanakan membela Timnas Indonesia.   Namun ternyata ketika hendak membela Timnas Indonesia di laga Internasional harus terganjal aturan FIFA.

Akibat dari aturan tersebut, nasib karier sepak bola profesionalnya di Timnas Indonesia menjadi belum jelas hingga saat ini, sambil tetap berharap PSSI dapat membantu persoalan aturan FIFA tersebut.

Kemudian, Ezra Walian memutuskan bergabung dengan salah satu tim peserta :Liga1 Indonesia PSM Makassar per tanggal 7 September 2019, sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya dengan klub Belanda, RKC Waalwijk, habis pada Juli 2019. dengan kesepakatan kontrak berdurasi 3,5 tahun.

Sebagaimana diketahui sebelum resmi bergabung dengan PSM Makassar, sebuah tim yang herjuluk dengan Juku Eja, Ezra Walian sempat menjadi incaran tiga klub Indonesia lainnya, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Bali United. 

Sebelum itu,  Ezra Walan juga sempat dikabarkan melakukan negosiasi dengan sejumlah klub Thailand sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan PSM Makassar.

Namun, perjalanan profesinya di PSM Makassar yang baru dimulai sempat terkatung-katung karena PSM Makassar sebagai peserta Liga 1 Indonesia juga terimbas kebijakan dihentikannya putaran laga tersebut akibat Covid19.

Baca juga:  Liga 1 Indonesia Lanjutan Terancam Mundur Lagi?

Ezra Walian pun akhirnya memutuskan "pulang kampung" ke Belanda dan menjalani karantina mandiri di sana, sebelum akhirnya kembali lagi ke Indonesia untuk bergabung kembali dalam sesi latihan yang digelar PSM Makassar pada tanggal  5 Oktober 2020.

Pada kesempatan latihan tersebut, Ezra Walian dikabarkan berlatih terpisah dan rekan-rekan satu timnya di PSM Makassar.  Sebagaimana diketahui pada saat ini, PSM Makassar sedang bertahan di Yogyakarta untuk mempersiapkan diri dalam putaran lanjntan Liga 1 Indonesia.

Usut punya usut, latihan terpisah Ezra Walian tersebut semata-mata disebabkan Ezra Walian yang baru bergabung dengan latihan tim, sehingga harus melakukan latihan pemanasan, sementara rekan-rekan satu timnya yang terliebih dahulu sudah ada di Yogyakarta harus menjalani sesi latihan teknikal.

Baca juga:   Inilah 5 Kemampuan Pemain Bola yang Sukses

Keputusan Ezra Walian untuk bertahan di PSM Makassar tersebut disambut baik manajemen tim sepakbola berjuluk "Juku Eja" tersebut.  Pasalnya beberapa pemain asing memutuskan hengkang dari PSM Makassar, yang disebut-sebut semuata-mata karena alasan finansial.

Lalu, bagaimana menurut The Mazc Man?