GIIAS 2020 Tak Terselenggara, Tunggu GIIAS 2021


Penggemar GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) tampaknya harus kecewa tahun ini.  Kemeriahan pameran otomotif terbesar di tanah air ke 28 itu secara resmi dinyatakan tidak akan diselenggarakan, setelah event yang sama di Surabaya juga dibatalkan.

Eevent yang direncanakan diselenggarakan di BSD City Tangerang Selatan tersebut rencananya akan berlangsung pada 22 Oktober - 1 November 2020.  Alasan yang dikemukakan terkait dengan keterbatasan waktu persiapan.

Sedikit menilik ke belakang, pameran otomotif yang pertama digelar GAIKINDO dengan nama Pameran Mobil GAIKINDO diselenggarakan pada tahun 1986, dengan peserta 13 anggota Gaikindo dan ketika itu sudah menjadi pameran otomotif terbesar di tanah air.

Gelaran event rutin tersebut terus mengalami perubahan nama, sempat berganti nama dari Pameran Mobil GAIKINDO berubah menjadi Jakarta Auto Expo. Pada 2015, GAIKINDO menetapkan event tahunan tersebut menjadi GIIAS. 

Pada mulanya, pameran tersebut kerap digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, namun belakangan berpindah ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD, Tangerang Selatan.  Pada tahun 2021,  diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition, Jakarta, Indonesia.