Black Widow: SuperHero Marvel Tertunda Lagi?



Salah satu tokoh superhero yang tak pernah absen dalam Sekuel The Avengers, Agen Natasha Romanoff, akhirya mendapat kesempatan menjadi satu-satunya tokoh sentral dalam sebuah film yang secara khusus mengangkat kisah kepahlawanannya.

Black Widow, demikian judul film tersebut, yang diadopsi dari Novel Marvel dengan judul yang sama, diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, diproyeksikan menjadi film ke-24 di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Proyek film ini di bawah arahan sutradara Cate Shortland, dengan skenario ditulis oleh Eric Pearson, diangkat dari cerita yang ditulis oleh Jac Schaeffer dan Ned Benson.  Film ini  dibintangi  Scarlett Johansson sebagai agen Natasha Romanoff, sebagaimana kehadiran tokoh superhero ini di sekuel The Avengers.

Black Widow, mengisahkan salah satu tokoh superhero perempuan dalam sekuel The Avengers,  agen Natasha Romanoff, yang merupakan mantan agen Rusia, KGB yang sangat terlatih dan mantan agen SHIELD, yang berubah menjadi superhero.

Black Widow rencana awalnya akan direlease Marvel Cinematic Universe (MCU) di Amerika Serikat pada tanggal 1 Mei 2020.  Namun pandemi Covid19 merusak segalanya, sehingga akhirnya release ditunda untuk tanggal 6 November 2020.

Namun, melihat trend kasus transmisi pandemi Covid19 di seluruh dunia, yang belum menunjukkan tanda-tanda melandai dalam waktu dekat, sepertinya Marvel Studios dapat diprediksi akan menunda kembali relesase film tersebut untuk waktu mendatang, ataukah Marvel mempertimbangkan opsi lain seperti release melalui pemutaran online?  Kita tunggu saja tanggal mainnya.