Pemain Asing Ini Tak Ikut Latihan Perdana Persebaya, Jelang Liga 1 Indonesia




Persebaya telah menggelar latihan perdananya setelah memastikan PSSI telah mengeluarkan Surat Keputusan yang menetapkan waktu untuk  kembali digelarnya kompetisi sepakbola Indonesia pada hari Minggu, 28 Juni 2020.

Berdasarkan Surat Keputusan bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tersebut, PSSI memilih bulan Oktober 2020 sebagai waktu yang dinilai paling tepat untuk memulai kelanjutan kompetisi

Sebelumnya, Liga 1 dan Liga 2 Indonesia sempat dihentikan sementara secara resmi oleh PSSI  untuk batas waktu yang tak ditentukan, mengacu kepada arahan Presiden RI Joko Widodo tentang protokol kewaspadaan pencegahan penyebaran virus Corona dalam kegiatan olahraga. 

Namun, sepanjang latihan perdana Persebaya di Gelora Delta Sidoarjo, pada hari Semn, 31 Agustus 2020 tersebut tidak tampak bek naturalisassi asal Kamerun Zoubairou Garb, yang direkrut Persebaya pada awal 2020 dari klub TIRA Persikabo.

Usut punya usut, ternyata pemain tersebut absen pada latihan perdana Persebaya karena baru tiba di Surabaya, Minggu (30/8). Pemain ini masih harus melakukan tes swab susulan. Setelah hasil tes keluar dan apabila dinyatakan negatif, nanti akan langsung ikut ambil bagian dalam latihan tim berikutnya.