Dua Pemain Muda PSIS ke TC Timnas U-19


Timnas U-19 Indonesia telah mulai menggelar pemusatan latihan (TC) sejak 8 Agustus 2020 di Jakarta, di bawah langsung Manajer pelatih Shin Tae-yong, yang akhirnya menyatakan puas dengan peningkatan di pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia.

PSSI kemudian mengirim surat resmi bernomor 1651/AGB/327/VIII-2020 kepada direktur utama PT. Mahesa Jenar Semarang, untuk memanggil dua pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai dan Yofandani Damai Putra.Yofandani untuk mengikuti TC Timnas U-19 sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

Kedua pemain muda binaan PSIS Semarang tersebut dikirim untuk menjalani Training Center (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta pada 20 Agustus 2020 hingga 3 September 2020.  Bagi Yofandani, ini merupakan pengalaman pertama kali bagi dirinya menerima panggilan untuk mengikuti TC Timnas U-19.

Sedangkan bagi Pratama Arhan, pemanggilan ini bukan kali pertama masuk pelatihan untuk timnas Indonesia U-19, karena Januari lalu sempat mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, dan dipanggil kembali mengikuti TC timnas Indonesia U-19 yang dimulai 7 Agustus lalu.

Secara uimum, PSIS merasa bangga kedua pemain itu dipanggil masuk Training Center Timnas U19, dan berharap keduanya mengambil banyak pelajaran selama pelatihan dan tetap rendah hati.